Viral Video Wanita Mengaku Beragama Kristen Suka Pakai Jilbab

  • Bagikan
Viral Video Aku Kristen, Tapi Suka Pakai Jilbab

Menit.co.id – Viral video seorang wanita cantik mengaku beragama Kristen suka memakai jilbab di media sosial. Ia memperlihatkan fotonya di media sosial TikTok saat mengenakan jilbab.

Ia tampak terlihat senang memakai jilbab itu.

“Aku Kristen tapi suka pakai jilbab. #toleransiberagama #jilbab #toleransi #infinixMLBBAntiLagLag #fyp,” tulis @bellahwa pada akun TikToknya dikutip VIVA, Rabu (9/6).

Dalam Viral video itu Bellahwa memperlihatkan berbagai foto dirinya. Foto tanpa jilbab dan berjilbab.

Tayangan pertama dimulai dengan foto Bellahwa berdiri dengan mengenakan busana kaos dan celana pendek warna hitam.

Kemudian berpose duduk manis di kursi mengenakan celana panjang dengan ranbut panjang terurai.

Lalu foto memakai kaos kuning dibiarkan jatuh ke bawah menutupi celana pendeknya.

Tayangan video ini ditutup dengan pose Bellahwa sedang selfie mengenakan jilbab putih dipadu baju lengan panjang biru dengan terusan rok putih. Ia pun terlihat senyum dengan busana itu.

Unggahan video ini adalah yang kedua kalinya. Sebelumnya juga mengunggah foto dirinya memakai jilbab.

Dalam video kali ini sekaligus mempertegas bahwa mengenakan jilbab bukan untuk mempermainkan agama lain.

“Jadi aku Kristen tapi coba-coba pakai jilbab bukan bermaksud untuk menghina satu sama lain…,” begitu bunyi bakcsound mengiringi video unggahannya itu yang sudah ditonton 6,6 juta kali.

Hukum Menggunakan Jilbab bagi Perempuan

Polemik dalam hukum penggunaan jilbab menjadi isu yang hangat di Indonesia belakangan ini. Kewajiban penggunaan jilbab bagi kaum muslimah menuai banyak kontroversi dari berbagai kalangan masyarakat.

Pendapat bahwa jilbab merupakan budaya arab juga kerap muncul dari pihak yang kontra dengan wajibnya hukum menggunakan jilbab.

Kata jilbab berasal dari bahasa Arab yang berarti penghalang, penutup dan pelindung, sarung, kemeja, kerudung/selendang. Sedangkan pengertian jilbab menurut istilah, al-Qurthubī mengatakan, jilbab adalah pakaian yang lebih besar dari kerudung yang dapat menutupi seluruh badan perempuan.

Dari pengertian menurut bahasa dan istilah yang telah disebutkan di atas, dapat disimpulkan bahwa jilbab adalah pakaian perempuan Islam yang dapat menutup aurat yang diwajibkan oleh agama untuk menutupnya, guna kemaslahatan perempuan dan masyarakat dimana ia berada.

Kontroversi penggunaan jilbab ini tidak lepas dari perbedaan sudut pandang dalam memahami batasan aurat yang harus ditutup oleh perempuan. Dalam Islam, batas aurat perempuan diatur berbeda-beda, perbedaannya tergantung dengan siapa wanita itu berhadapan.

Aurat perempuan ketika berhadapan dengan Allah SWT adalah seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tangannya. Ketika berhadapan dengan yang bukan mahramnya ulama sepakat bahwa batasan aurat perempuan adalah seluruh tubuh kecuali wajah, telapak tangan, dan kedua telapak kaki.

  • Bagikan