Wisata Alam Posong, Surga Dunia di Temanggung

Wisata Alam Posong

MENIT.CO.ID – Apakah kamu ingin berkunjung ke wisata alam Posong yang berada di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah? Jika iya, simak ulasannya.

Posong adalah sebuah kawasan wisata yang terletak di Desa Tlahab, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Kawasan ini berada di ketinggian sekitar 1.200 meter di atas permukaan laut, sehingga memiliki udara yang sejuk dan pemandangan yang indah.

Wisata alama Posong bisa dibilang sebagai surga dunia di Temanggung, Jawa Tengah. Pasalnya, setiap akhir pekan banyak anggota keluarga pergi liburan disana.

Wisata Posong mulai dikembangkan pada tahun 2009 oleh Komunitas Djogoreso, yang merupakan sekumpulan pemuda dari Desa Tlahab.

Komunitas ini memiliki visi untuk menjadikan Posong sebagai salah satu destinasi wisata alam yang menarik di Jawa Tengah.

Kini, Wisata Posong telah menjadi salah satu tujuan wisata yang populer di Temanggung. Kawasan ini menawarkan berbagai aktivitas menarik, seperti trekking, camping, bersepeda, dan berkemah.

Pengunjung juga dapat menikmati pemandangan Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing yang sangat indah dari puncak Posong.

Berikut adalah beberapa aktivitas yang dapat dilakukan di Wisata Alam Posong:

Trekking

Wisata Posong memiliki beberapa jalur trekking yang dapat dilalui oleh pengunjung. Jalur trekking yang paling populer adalah jalur yang menuju ke puncak Posong. Jalur ini memiliki panjang sekitar 2 kilometer dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam.

Camping

Wisata Posong juga menyediakan area camping yang dapat digunakan oleh pengunjung yang ingin bermalam di kawasan ini. Area camping ini berada di puncak Posong, sehingga pengunjung dapat menikmati pemandangan yang indah dari Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing.

Bersepeda

Wisata Posong juga menyediakan jalur sepeda yang dapat dilalui oleh pengunjung. Jalur sepeda ini memiliki panjang sekitar 5 kilometer dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit.

Berkemah

Wisata Posong juga menyediakan area berkemah yang dapat digunakan oleh pengunjung yang ingin bermalam di kawasan ini. Area berkemah ini berada di dekat puncak Posong, sehingga pengunjung dapat menikmati pemandangan yang indah dari Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing.

Wisata Posong buka setiap hari mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Harga tiket masuk Wisata Posong adalah Rp10.000 per orang.

Berikut adalah beberapa tips untuk mengunjungi Wisata Posong:

  • Datanglah pada pagi hari atau sore hari saat cuaca masih sejuk.
  • Pakailah pakaian yang nyaman dan tertutup.
  • Bawalah air minum dan makanan ringan.
  • Gunakan sepatu yang nyaman untuk berjalan.
  • Jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan momen indah di Wisata Posong.

Itulah tadi informasi wisata alam Posong, Surga dunia di Temanggung, Jawa Tengah. Semoga informasi ini dapat membantu Anda untuk pergi liburan akhir pekan.