Tren Kesehatan Columbia Asia Pada Tahun 2019

    Selasa, 2 April 2019 - 19:33 Editor : Redaksi Dibaca : 98 Views

    Peluncuran aplikasi ponsel untuk meningkatkan kenyamanan pasien

    JAKARTA, INDONESIA – Media OutReach – 2 April 2019 – RS Columbia Asia, sebagai salah satu perusahaan kesehatan terbesar dengan perkembangan paling pesat di Asia, memberikan perhatian khusus pada tren utama yang berdampak terhadap industri kesehatan pada era digital dan untuk kenyamanan pasien masa kini. Sebagai penyedia layanan kesehatan terkemuka di wilayah ini dengan lebih dari tiga juta pasien di empat area, RS Columbia Asia telah berada di tempat yang tepat untuk mengamati perilaku pasien dan menerapkan solusi untuk memenuhi kebutuhan yang terus berkembang.

    Dr. Kelvin Loh, Pejabat Eksekutif Tertinggi Grup, Columbia Asia memberi komentar tentang tren kesehatan yang sudah ada saat ini, “Tren-tren utama yang kami soroti, bahwa pasien modern yang menuntut penyediaan kesehatan yang personal, cepat, dan lancar. Hal ini membuat berurusan dengan sistem kesehatan yang lebih nyaman untuk mereka, sesuatu yang tidak biasa pada sistem penyediaan kesehatan di masa lalu. Studi kami juga menunjukkan bahwa kemajuan teknologi dalam kesehatan memiliki potensi untuk menutup jurang komunikasi dan informasi antara pasien dan penyedia layanan kesehatan. Sebagai perusahaan yang terus-menerus mencari cara yang lebih baik untuk meningkatkan layanan bagi para pasien kami, kami akan mencoba menghadirkan sistem yang lebih baru dan proses yang sesuai dengan permintaan saat ini.”

    Tren utama kesehatan 2019 — Columbia Asia Hospital:

     

    • Pasien mencari konsultasi terbaik dengan layanan yang efisien: Pasien masa kini mengharapkan banyak hal dari pelayanan yang mereka terima. Pengharapan ini berupa:rumah sakit yang terpelihara dengan baik, dokter yang sangat membantu, perawat dan staf, waktu tunggu yang lebih singkat untuk janji temu, akses cepat terhadap data medis dan lain-lain.
    • Masa depan kesehatan terletak pada efisiensi: Untuk perawatan primer dan sekunder, pasien lebih menyukai rumah sakit dengan sekala kecil di lingkungan tempat tinggal mereka yang menyediakan akses yang lebih mudah dan layanan kesehatan yang berkualitas. Selain itu, rumah sakit yang lebih kecil dapat memberikan perawatan yang lebih fokus dan masa inap pasien yang lebih singkat sehingga biaya yang dikeluarkan akan lebih rendah. Lebih lanjut, penggunaan teknologi digital dalam skala yang lebih kecil dapat membuat biaya untuk pembayaran dokter spesialis lebih efektif.
    • Pemanfaatan dunia perawatan kesehatan melalui ponsel: Semakin banyak organisasi kesehatan yang mengandalkan antarmuka pasien melalui aplikasi ponsel. Aplikasi biasanya menampilkan fitur untuk menjadwalkan janji temu, akses terhadap riwayat medis pasien dan hasil tes, mengirim pengingat, dan menyediakan pilihan untuk pembayaran non tunai atas layanan yang diperoleh.
    • Sosial Media merupakan media baru untuk pemasaran dari mulut ke mulut: Sosial Mediamerupakan media baru untuk pemasaran dari mulut ke mulut: Konsumen masa kini memiliki pilihan untuk memeriksa ulasan sebelum membuat keputusan pembelian — pilihan atas rumah sakit juga semakin banyak ditentukan berdasarkan ulasan yang ditemukandi media online. Faktor-faktor lainnya seperti kehadiran dalam penggunaan media sosial dan kecepatan tanggap juga berpengaruh terhadap preferensi pasien kepada rumah sakit.  

    Sejalan dengan tren-tren yang menjadi perhatian, RS Columbia Asia telah resmi meluncurkan aplikasi ponsel yang bertujuan untuk meningkatkan penawaran layanan kepada pasien. RS Columbia Asiaterus mengikuti perkembangan tren dalam kesehatan yang membentuk industri ini secara global serta mendorong rumah sakit agar terus meningkatkan kenyamanan pasien yang bebas dari kerepotan dan mengurangi waktu tunggu.

    Aplikasi yang berpusat pada pasien ini memungkinkan layanan, seperti: pembuatan dan pengaturan janji temu, pembayaran, pertanyaan terkait rumah sakit, bersamaan dengan memperoleh informasi perusahaan dan promosi  menjadi lebih lancar dan efisien.  (Payment function will be ready in Malaysia and Indonesia soon)

    “Peluncuran aplikasi ponsel resmi kami merupakan salah satu inisiatif lain dalam perjalanan transformasi digital kami, dimana pada saat ini semakin banyak orang, terutama kaum milenial yang memilih penyedia kesehatan dengan tambahan kenyamanan. Selain memberikan pelayanan yang lebih baik untuk pasien, aplikasi ponsel ini memberikan solusi yang efektif untuk mengurangi waktu operasional tenaga kerja,” Dr. Loh menambahkan.

    Selama periode percobaan dari aplikasi ponsel ini, RS Columbia Asia melihat hasil yang menggembirakan, di antaranya penghematan waktu pasien rawat jalan sebesar 16 persen, dan peningkatan efisiensi staf secara keseluruhan sebesar 8 hingga 9 persen, yang kemudian meningkatkan waktu perawatan yang baik dengan pasien.

    Aplikasi ini tersedia di iOS dan Android. RS Columbia Asia juga melakukan peningkatan berbagai layanan di masa mendatang seperti penawaran paket pemeriksaan medis eksklusif dan banyak lagi. Program percontohan juga telah diluncurkan dengan aplikasi bagi para dokter sebagai bagian untuk meningkatkan konektivitas dengan platform digital untuk membantu meningkatkan hubungan yang lebih baik dengan pasien.

    Dimiliki oleh International Columbia US, LLC (ICU) dan bagian dari Columbia Pacific Management yang berbasis di Seattle, Columbia Asia memiliki 28 rumah sakit dan 1 klinik di Malaysia, India, Indonesia, dan Vietnam, yang dibangun dengan model bisnis inovatif yang berfokus pada pelayanan terhadap golongan menengah yang berkembang pesat di Asia. Dengan berbagai rangkaian layanan spesialisasi, fasilitas Columbia Asia menyediakan aksesibilitas kepada masyarakat terhadap perawatan kesehatan bernilai tinggi dan modern serta efisien.

    Download Links

    Apple App Store: http://bit.ly/cah_ios

    Google Play Store: http://bit.ly/cah_android

    Tentang Columbia Asia

    Columbia Asia adalah perusahaan perawatan kesehatan swasta internasional yang didirikan oleh seorang pengusaha Amerika, Mr. Daniel Baty pada tahun 1996. Sejak awal, Columbia Asia berupaya untuk menyediakan layanan kesehatan berkualitas yang terjangkau dan mudah diakses oleh banyak orang, di mana pun mereka tinggal, dengan didorong oleh pernyataan visi kami, yaitu: semangat untuk meningkatkan kualitas individu. Dana saham Columbia Asia dimiliki oleh International Columbia US, LLC (ICU). Pada tahun 2016, Mitsui & Co., perusahaan konglomerat Jepang, bergabung sebagai pemegang saham di ICU.

    Hingga saat ini, Columbia Asia tergolong sebagai salah satu kelompok rumah sakit terbesar dan paling cepat berkembang di Asia. Columbia Asia memiliki 12 rumah sakit di Malaysia, 11 di India, 2 di Vietnam dan 3 di Indonesia.

    Dengan kurang lebih 200 tempat tidur per rumah sakit, Columbia Asia memanfaatkan teknologi modern untuk memberikan perawatan spesialis yang efisien demi mengurangi waktu tinggal di rumah sakit sehingga bisa menghasilkan perawatan dengan biaya yang lebih efektif. Rumah sakit di Columbia Asia menyediakan beragam layanan spesialis seperti Bedah Umum, Pediatri, Obstetri & Ginekologi, Ortopedi, Penyakit Dalam, Onkologi, Kardiologi, Bedah Saraf dan banyak lagi. Hal tersebut juga didukung oleh layanan tambahan yang mencakup Unit Perawatan Intensif (ICU), Unit Perawatan Neonatal (NICU), Fisioterapi, Laboratorium, Farmasi, dan Imaging.

    Tata kelola klinis yang ketat, etika dan keunggulan sangatlah diutamakan di Columbia Asia.



    Komentar Pembaca: