World Football Summit Asia yang Pertama Mempertemukan Lebih dari 2.000 Pelaku Industri Sepak Bola Profesional dari Seluruh Dunia

  • Bagikan
World Football Summit Asia

World Football Summit Asia menjadikan Kuala Lumpur sebagai Ibu Kota Sepak Bola di Asia

 

KUALA LUMPUR, MALAYSIA – Media OutReach – 2 Mei 2019 – World Football Summit edisi Asia yang pertama, kongres internasional dalam industri sepak bola, yang diselenggarakan di Kuala Lumpur mendapat sambutan meriah lebih dari 2.000 pelaku industri sepak bola profesional seluruh dunia. Mengusung tema ‘Tempat Pertemuan Industri Sepak Bola Asia”, pertemuan puncak yang berlangsung dua hari ini berhasil diawali dengan topik diskusi yang penting dan peluang bisnis sebagai bagian dari misinya untuk mengangkat lanskap sepak bola di Asia.

Dato’ Haji Hamidin Haji Mohd Amin, Presiden FAM menyampaikan pidato pembukaan di World Football Summit Asia yang pertama kali diselenggarakan.

Sebagai pembicara dalam pertemuan puncak tersebut, Mohan Rajaratnam, CEO dari World Football Summit Asia berbagi, “Saya menyatakan dengan bangga, bahwa World Football Summit Asia telah mengukuhkan tonggaknya sebagai platform terkemuka untuk mengumpulkan para pelaku industri sepak bola Asia dan menjadikan Kuala Lumpur sebagai ibu kota bisnis sepak bola selama dua hari ini. Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang paling dalam kepada semua mitra kami, pembicara yang berpartisipasi, dan delegasi yang hadir dari Malaysia dan negara-negara lainnya di dunia. Kami percaya bahwa semua peserta akan mencapai tujuan mereka datang ke sini, memperoleh wawasan yang lebih luas dalam industri ini, dan menciptakan koneksi, pada akhirnya memperkuat pengembangan sepak bola Asia.”

Jan Alessie, Direktur World Football Summit menambahkan bahwa: “Kami sangat bersyukur atas penyelenggaraan World Football Summit Asia edisi pertama yang sangat sukses. Pada saat ini, pertemuan puncak ini dipenuhi dengan berbagai prospek untuk peluang bisnis potensial dan pertumbuhan ekonomi yang besar di Asia. Penting sekali bagi kita untuk menyelenggarakan dan menghadiri acara-acara seperti ini, tempat bertemunya dan terhubungnya merek-merek dari Eropa dengan merek-merek dari Asia. Kini, sebuah jembatan telah tercipta di antara kedua pasar raksasa ini, dan kita perlu mempertahankan keberlangsungan momentum ini.”

Di sepanjang dialog yang menginspirasi, para pembicara dan delegasi membahas tentang pengakuan terhadap bertambah pentingnya dan bertambah besarnya potensi dari industri sepak bola Asia dalam hal eSports, keterlibatan penggemar, hal audio-visual, sepak bola wanita, upaya anti pembajakan, inovasi teknologi, dan banyak lagi yang lainnya. Menghubungkan dan menggerakkan berbagai bisnis di seluruh industri, sektor, dan perbatasan nasional melalui pertemuan puncak ini menghasilkan poin-poin tindakan nyata dalam mengangkat industri ini.

“Kami menyaksikan respons positif yang luar biasa terhadap pertemuan puncak perdana di Asia ini. Di sini, setiap orang melihat pentingnya pasar Asia yang terus bertumbuh dari sudut pandangan geostrategis dan untuk perkembangan ekonomi dalam industri sepak bola. Sebagai negara tuan rumah, kami harap Malaysia bisa menjadi pasar strategis yang bisa dimasuki, dan bertindak sebagai pusat pertemuan bagi rekan-rekan lainnya di Asia untuk berkumpul dan menerapkan praktik terbaik. Hal ini sejalan dengan visi kami untuk memastikan lebih banyak tim Asia yang berhasil di panggung dunia dan menjadikan sepak bola sebagai olahraga nomor satu di benua ini.” – Dato’ Windsor John, Sekretaris Jenderal AFC.

“Sebagai salah satu wilayah dengan negara-negara yang perkembangannya paling cepat di dunia, Asia akan terus menjadi pusat terkemuka untuk peluang bisnis, terkemuka bagi bisnis Eropa agar bisa berkembang secara global. Mulai hari ini, kita bisa menyaksikan makin banyak bisnis Asia yang juga menempati posisi menjelajah pasar-pasar baru sehingga menjadikan pertemuan puncak seperti ini sebagai suatu platform yang ideal untuk berkolaborasi dengan orang-orang yang memiliki pemikiran serupa. Karena LaLiga beraspirasi untuk melipatgandakan jumlah pemirsa kami di Asia pada tahun 2020, maka bekerja sama dengan World Football Summit Asia sebagai mitra global mereka memberikan kesempatan kepada kami untuk membantu kami berperan besar dalam pasar potensial yang belum terjamah di Asia” – Oscar Mayo, Direktur Internasional LaLiga.

Pertemuan puncak ini mengumpulkan para hadirin internasional yang berasal dari lebih dari 60 negara-negara yang berbeda, dengan 70% di antaranya merupakan pejabat eksekutif senior, lebih dari 70 klub sepak bola, dan 22 peserta pameran. Deretan nama-nama yang terkenal dan sosok berpengaruh dalam dunia sepak bola di antaranya Dato’ Windsor John, Sekretaris Jenderal AFC; Oscar Mayo, Direktur Internasional LaLiga, Luis Vicente, Pejabat Transformasi Digital & Inovasi Tertinggi FIFA, Michael Higham, Kepala Kemitraan Sevilla FC, Pere Guardiola, Pendiri & CEO Media Base Sports, Robert Klein, CEO Bundesliga International GMBH, Jun Zhao, CEO China Sports Media, Sebastien Wasels, Direktur Pelaksana Asia Pasifik PSG, Jordi Camps, Direktur Pelaksana, Kantor Pusat Asia Pasifik FC Barcelona, Ash Hashim, Direktur Eksekutif Futbolita.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang para pembicara dan detail acara, silakan kunjungi situs web pertemuan puncak: https://asia.worldfootballsummit.com.

Silakan kunjungi tautan berikut untuk mengunduh gambar-gambar:

https://drive.google.com/open?id=192Hx9D9JzB3CGlbbMABQKDiGI-fquZCx

  • Bagikan