Agama Farel Prayoga Sebenarnya Islam

Agama Farel Prayoga

Menit.co.id – Agama Farel Prayoga sebenarnya Islam. Pihak Farel Prayoga memberi klarifikasi terkait pemberitaan agama yang selama ini ia anut.

Zidni Ilman Nafia, pendamping Farel Prayoga mengatakan agama merupakan ranah privasi. Namun dia banyak mendapatkan pertanyaan terkait keyakinan Farel.

“Sebenarnya sangat privasi ya terkait agama. Namun karena banyak yang tanya ke saya terkait agama Farel Prayoga sebenarnya, ya saya harus jawab ini,” kata Zidni.

Karena banyak yang menanyakan, lanjut Zidni, pihaknya pun kemudian menanyakan ke keluarga Farel langsung. Keluarga menegaskan bahwa agama Farel Prayoga sebenarnya Islam.

“Sudah saya tanyakan kepada Farel ataupun keluarga atau orang tuanya sendiri. Jika Farel merupakan penganut Islam yang taat,” imbuhnya.

Meski demikian, Zidni menegaskan terkait agama tetap merupakan privasi Farel. Tapi karena banyak yang penasaran, maka pihak keluarga akhirnya membukanya.

“Sebenarnya memang tabu. Lebih kepada privasi ya. Tapi karena banyak yang tanya, akhirnya Farel harus menjawabnya. Sekali lagi bahwa Farel adalah seorang muslim,” ujarnya.

Zidni kemudian membuktikan dengan video saat Farel melantunkan ikamah azan dan salat. Zidni kemudian mengirimkan potongan video berdurasi 40 detik.

Tampak dalam video itu Farel melantunkan ikamah azan. “Saya punya videonya saat Farel Ikamah dan salat. Dia Muslim kok,” ujar Zidni, mengutip dari detikcom.

Tidak hanya bukti itu, lanjut Zidni, mengaku telah menanyakan langsung kepada Farel Prayoga dan kedua orang tuanya, jika Farel memeluk agama Islam.

“Saya sendiri sudah tanya ke dia, dan dia memutuskan untuk Muslim. Karena saya bilang kamu harus menentukan. Dia masih kecil belum akil baliq harus menentukan,” terang Zidni.

“Orang tuanya ya tidak apa-apa. Karena itu (agama) juga di lindungi negara kalau Muslim ya. Ini tergantung individu masing-masing, dianya mantap Muslim,” sambungnya.

“Makanya saya berani ngomong Muslim karena memang sesuai dengan pengakuan dia,” kata Zidni.