Alhamdulillah, Monna Frans Aspri Hotman Paris Peluk Islam

Monna Frans Mualaf

Menit.co.id – Alhamdulillah, Monna Frans, salah satu aspri Hotman Paris resmi peluk agama Islam setelah mengucapkan kalimat syahad bimbingan Gus Miftah.

Umat Islam langsung menyambut kabar bahagia dan mengucap syukur alhamdulillah karena Monna Frans resmi menjadi perempuan mualaf memeluk Agama Islam.

Lewat unggahan di akun media sosial Instagram, Monna Frans secara resmi mengumuman sebagai mualaf dan meminta bimbingan dari perempuan muslim lainnya.

Dengan bimbingan Gus Miftah, Monna mengungkapkan alasannya mengambil keputusan tersebut yang membuat publik kaget. Lantas apa itu alasannya? Simak selengkapnya di bawah ini.

Monna Frans merupakan salah satu aspri Hotman Paris yang menemani pengacara kondang tersebut di beberapa acara stasiun TV.

Ia juga pernah hadir menemani Hotman Paris dan mengabadikan momennya dengan Melaney Ricardo dan juga Celine Evangelista.

Baru-baru ini, ia membuat heboh para penggemarnya di akun media sosial Instagram. Dalam akunnya tersebut, ia mengaku telah memutuskan untuk pindah agama dan menjadi seorang mualaf.

Alasan Mantap Monna Frans Peluk Islam

Monna mengungkapkan awal perkenalannya dengan agama Islam sejak Mei 2021. Selama kurang satu tahun, ia mendalami agama tersebut hingga mantap pindah agama di tanggal 3 Mei 2022.

“Awal mulanya sudah dari bulan Mei 2021 (tahun lalu), dan tepat per tanggal 3 Mei 2022, akhirnya mantap hati dan di mualafkan oleh Gus Miftah dan di saksikan oleh Gus Ipang Wahid Pak Kut dan staffnya,” tulis Mona Frans di Instagram @monnafrans.

Ternyata ia sempat kebingungan kepada siapa harus meminta bantuan untuk membimbingnya masuk menjadi seorang mualaf. Beruntung, Gus Miftah kemudian membantunya sebelum berangkat ke luar kota.

“Awalnya sempet bingung harus sharing dan memilih siapa untuk memualafkan sekaligus membimbing. Alhasil langsung teringat Gus Miftah sebagai sosok yang tepat. Dan alhamdulilah beliau bersedia sampai menyempatkan waktu sebelum beliau berangkat ke luar kota,” sambungnya.

Lebih lanjut, Monna Frans membongkar alasannya memutuskan pindah agama. Menurutnya, ia merasakan perubahan yang luar biasa sekaligus merasakan ketenangan selama mendalami agama Islam.

Hal ini lah yang membuatnya mantap untuk mengambil keputusan tersebut. “Alasan utama saya masuk Islam: Bener2 merasakan perubahan signifikan yang lebih positif dan ketenangan pada saat menyelam lebih dalam lagi di agama Islam,” tulis Monna Frans.

Walau baru setahun menjadi seorang mualaf, Monna Frans berhasil menjalani puasa dengan penuh. Hal ini membuat Monna mendapat dukungan dari warganet.