Idul Adha 2024, Apical Dumai Serahkan Hewan Kurban ke Masyarakat

Apical Dumai Serahkan Hewan Kurban ke Masyarakat

MENIT.CO.ID – Berbagi kebahagiaan pada momen Hari Raya Idul.Adha 1455 Hijriah Tahun 2024 ini turut dijalankan Apical Group di Dumai melalui 2 anak perusahaan, yaitu PT Sari Dumai Sejati (SDS) dan PT Sari Dumai Oleo (SDO).

Aoical Group Dumai menyerahkan 4 ekor Sapi ke sejumlah lokasi penyaluran hewan kurban di tengah masyarakat yang berada di sekitar operasional perusahaan di Kelurahan Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan Dumai.

Perwakilan Humas Apical Group Dumai Muhammad Faisal Mahyan mengatakan bahwa kegiatan penyaluran hewan kurban ini merupakan kegiatan secara rutin dilakukan oleh perusahaan setiap Hari Raya Idul Adha.

Menurutnya, penyaluran hewan kurban bagi masyarakat sekitar perusahaan ini bentuk komitmen tanggung jawab sosial perusahaan dan sejalan juga dengan filosofi bisnis grup, yakni 5Cs, yakni good for community atau baik untuk masyarakat.

“Kami berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan. Selain itu semoga penyaluran hewan kurban ini menjadi berkah untuk semua,” kata Faisal, Selasa (18/6/24).

Secara konsisten, dari tahun ke tahun Apical di masing-masing wilayah operasional terus berupaya memaknai Hari Raya Idul Adha dengan turut melakukan aktivitas berkurban dan berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

Sementara, Camat Sungai Sembilan Hergustiman dikonfirmasi wartawan mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi atas partisipasi dan perhatian diberikan Apical Dumai yang dilakukan secara berkelanjutan dan rutin setiap tahun.

“Kami sangat mengapresiasi Apical Dumai yang setiap tahunnya menyalurkan hewan kurbannya ke wilayah Sungai Sembilan. Daging sapi dari perusahaan telah kami salurkan ke titik-titik lokasi masjid dan musalla yang berada di Kelurahan Lubuk Gaung agar semua masyarakat dapat merasakan indahnya berbagi di Hari Raya Idul Adha,” kata Camat.

Kegiatan penyaluran hewan kurban ini juga dihadiri oleh Lurah Lubuk Gaung, panitia kurban masjid dan musalla beserta Ketua RT berada di wilayah operasional perusahaan Apical Dumai.

Imformasi tambahan, Apical diketahui merupakan perusahaa pengolah minyak nabati terkemuka dengan jejak global yang berkembang.

Pengilangan mid-stream terintegrasi secara vertikal dan pemrosesan hilir bernilai tambah menjadikan Apical sebagai pemasok integral yang mendukung kebutuhan berbagai industri yaitu makanan, pakan ternak, oleokimia, dan bahan bakar terbarukan, termasuk bahan bakar penerbangan berkelanjutan atau sustainable aviation fuel (SAF) yang memungkinkan pengurangan besar emisi CO2.

Hingga saat ini, dengan aset terintegrasi di lokasi yang strategis mencakup Indonesia, Cina, dan Spanyol, Apical mengoperasikan sejumlah kilang, pabrik oleokimia, pabrik biodiesel, dan pabrik penghancur kernel. Melalui usaha patungan, Apical juga memiliki operasi pemrosesan dan distribusi di Brasil, India, Pakistan, Filipina, Uni Emirat Arab, Amerika Serikat dan Vietnam.

Pertumbuhan Apical dibangun di atas fondasi keberlanjutan dan transparansi, serta dimotivasi oleh keyakinan kuat dapat membuat dampak lebih berarti, bahkan pada saat terus mengembangkan bisnis dan memberikan solusi inovatif kepada pelanggan.