Lebaran Idul Fitri 2022 Berapa Hari Lagi? Berikut Prediksinya

Sidang Isbat Idul Fitri

Menit.co.id – Lebaran Idul Fitri 2022 berapa hari lagi? Berikut prediksinya untuk mempersiapkan diri menyambur hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Tidak terasa, bulan Ramadhan kini telah berlangsung selama dua minggu. Di mana umat Islam di seluruh dunia menjalankan ibadah puasa secara bersama-sama.

Jika Ramadhan sudah sampai dua minggu, artinya 2 minggu lagi lebaran Idul Fitri 2022 akan segera tiba waktunya. Hari kemenangan ini sangat di nati umat muslim.

Lantas, Lebaran Idul Fitri 2022 berapa hari lagi? Simak terlebih dahulu persiapan menyambut lebaran di bawah ini sebagaimana melansir dari situs yoursay.id.

Siapkan Mental dan Hati

Ada kalanya kita dihadapkan pertanyaan-pertanyaan yang membuat mental kita terganggu, seperti kapan menikah, kerja di mana, lulu kapan, dan sebagiainya.

Untuk itu, persiapan mental dan juga hati sangat dibutuhkan sekali untuk menghadapi hal tersebut.

Bersihkan hati

Persiapan kedua menyambut lebaran yaitu dengan membersihkan hati. Biasanya, kata-kata atau pikiran yang tidak baik timbul dari hati.

Jangan sampai penyakit hati timbul di saat kita sedang menyambut hari raya. Jadi usahakan untuk rapikan diri dan bersihkan hati sebelum lebaran.

Sucikan diri

Persiapan yang satu ini tidak jauh dengan persiapan yang kedua tadi. Menyucikan diri juga penting sebelum menghadapi hari raya.

Pasalnya, di saat kita telah sampai di hari yang paling suci yaitu lebaran, kita harus menyesuaikannya dengan menyucikan dan membersihkan diri dari hal-hal tidak baik yang telah kita lakukan sebelumnya.

Beli Baju lebaran

Persiapan yang satu ini rasanya sudah menjadi kebiasaan yang memang harus dilakukan setiap tahunnya untuk menyambut hari raya idul fitri.

Membeli pakaian baru untuk dikenakan saat lebaran memang terbilang bagus, namun jangan sampai tujuan kita untuk pamer atau ria terhadap orang lain dengan menunjukkan pakaian serta aksesoris yang kita kenakan dengan tujuan membuat orang lain iri.

Membuat Kue lebaran

Persiapan yang terakhir dalam rangka menyambut lebaran yaitu kue lebaran. Sepertinya kue lebaran memang sangat wajar dan harus ada di setiap lebaran tiba.

Bermacam-macam kue lebaran pastinya sudah tersedia di setiap rumah-rumah umat muslim yang menunjukkan bahwa ia siap menyambut hari raya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS