Inilah Alasan Bupati Anne Ratna Mustika Gugat Cerai Dedi Mulyadi

Dedi Mulyadi

Menit.co.id – Dedi Mulyadi resmi datang ke Pengadilan Agama usai digugat cerai istrinya yang juga Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, beberapa waktu lalu.

Alasan perceratan keduanya pun mulai terungkap. Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika gugat cerai suaminya Dedi Mulyadi karena melanggar syarit Islam.

Anna mengungkapkan alasannya kuat ingin pisah sehingga perceraian menjadi pilihan terakhir. Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika akhirnya mengungkapkan alasannya.

Menurut perempuan nomor satu di Purwakarta tersebut mengatakan, bahwa suaminta Dedi Mulyadi telah melanggar syariat Islam dan peraturan perundang-undangan.

“Yah alasannya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, karena saya seorang istri dan beragama Islam, tentu saya mengacu ke syariat Islam,” ujar Anne, Kamis (27/10).

Bahkan dirinya menegaskan bahwa tidak akan melakukan gugatan cerai bila memang Dedi Mulyadi tidak melanggar syariat Islam.

“Yah jelas lah (melanggar), kalau tidak melanggar saya tidak akan berani ngambil langkah menggugat cerai,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, kehadiran Dedi Mulyadi dalam mediasi ini membantu dirinya mempercepat proses gugatan cerai yang sedang berlangsung.

“Berharap akan mempercepat proses,” ujar Neng Anne saat ditanya mengenai kehadiran Dedi Mulyadi.

Sementara itu, Dedi Mulyadi selaku tergugat mengatakan, selama dirinya menjadi Wakil Bupati selama 5 tahun dan menjadi Bupati Purwakarta 10 tahun, tidak pernah berpikir menggugat cerai istrinya.

“Tapi saat saya tidak jadi bupati, saya digugat cerai,” ujarnya Dedi Mulyadi. Sedangkan menanggapi tentang melanggar syariat Islam, Dedi Mulyadi enggan berkomentar.

Dia hanya menjelaskan tentang proses mediasi. “Yah saya belum bisa jelaskan alasan tersebut, karena memang belum pembahasan materi gugatan cerai, tadi hanya berlangsung mediasi saja,” ujar Dedi Mulyadi.