Kabar Duka, Rizal Ramli Meninggal Dunia pada Usia 69 Tahun

Rizal Ramli Meninggal Dunia

MENIT.CO.ID – Kabar duka datang dari Rizal Ramli meninggal dunia pada Selasa malam (2/1/2024). Rizal Ramli meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang, bapak/kakek/mertua kami, Rizal Ramli pada tanggal 2 Januari 2024 pukul 19.30 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Kami segenap keluarga memohon maaf jika ada kesalahan beliau selama hidupnya,” bunyi pernyataan.

Mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan juga Menteri Koordinator Kemaritiman meninggal dunia pada usia 69 tahun. Berikut informasi kabar duka lengkapnya.

Rumah Rizal Ramli berada di Jalan Bangka IX terus didatangi oleh para pejabat dan politikus untuk melayat hingga Rabu pagi (3/1/2024).

Mereka yang datang pagi ini di antaranya mantan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, dan akademisi Yudi Latief. Selain itu, politikus Dedi Gumelar juga datang untuk melayat.

Di depan rumah Rizal Ramli, berjajar karangan bunga yang dikirim oleh para pejabat. Di antaranya dari Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit dan Sekjen DPR RI Indra Iskandar.

Rizal Ramli meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan medis karena menderita penyakit kanker pankreas.

Pihak keluarga akan memakamkan jenazah Rizal pada Kamis (4/1/2024). Rizal akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut, tempat almarhumah istrinya juga dimakamkan.

Rizal Ramli lahir pada 10 September 1954 di Padang, Sumatra Barat, Indonesia. Ia adalah seorang ekonom dan politisi dengan latar belakang pendidikan di bidang ekonomi.

Rizal Ramli telah membangun karirnya di berbagai sektor, termasuk pemerintahan dan perusahaan-perusahaan besar di Indonesia.

Selama berkiprah di pemerintahan, ia menjabat dalam posisi strategis seperti Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Menteri Keuangan, dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral.

Di masa pemerintahan Presiden Jokowi, Rizal Ramli sempat dipercaya menjabat sebagai Menko Bidang Maritim dan Sumber Daya Indonesia pada 2015 hingga 2016.

Rizal Ramli juga dikenal sebagai tokoh dengan pandangan ekonomi kritis, sering memberikan pemikiran dan analisis terhadap kondisi ekonomi Indonesia.