Ketua ICMI Ajak Cendekiawan Muslim Buat Aksi Nyata

    Sabtu, 23 September 2017 - 18:11 Editor : Redaksi Dibaca : 431 Views

    Menit.co.id – Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie melihat Indonesia tengah menghadapi banyak permasalahan kebangsaan. Karena itu dua meminta para Dewan Pakar ICMI turun tangan membantu mencari solusi demi kebaikan Indonesia.

    “Untuk memandu secara intelektual kegiatan berbangsa dan bernegara yang saat ini sedang menghadapi banyak cobaan,” ujarnya di acara Simposium Nasional Dewan Pakar ICMI, Gedung Parlemen, Nusantara V, Jakarta Selatan, Sabtu (23/9).

    Jimly mengajak cendekiawan Islam tidak hanya berkomentar di media massa namun ikut menunjukkan aksi nyata. Terlibat mencari solusi permasalahan bangsa.

    Jimly menyentil cendekiawan muslim Indonesia yang lebih sering berpendapat di media tanpa aksi nyata. Sebagai organisasi, ICMI perlu melakukan gerakan aksi. Jimly mengajak para cendekiawan muslim meningkatkan kegiatan yang menguatkan nilai keislaman.

    “ICMI jangan hanya berpikir ilmiah tanpa agenda aksi. ICMI jangan hanya pemikiran tanpa kegiatan nyata di lapangan. Perubahan tidak hanya bisa dengan pikiran reflektif yang bisa membuat orang hanya verbalis, ngomong saja,” ucapnya.

    (mdk/mdk)



    Komentar Pembaca:

    Menit.co.id sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.