Masjid Viral di Depok, Begini Penampakannya

Masjid Viral di Depok

Menit.co.id – Masjid viral di Depok belakangan jadi perbincangan hangat para pengguna media sosial. Lantas seperti apa penampakan masjid tersebut?

Masjid viral di Depok itu berada di Jalan M Thohir, Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos, Kota Depok. Yang membangun masjid ini adalah Erick Thohir.

Masjid berarsitektur Timur Tengah tersebut bernama Masjid At Thohir. Kini keberadaanya masjid ini menjadi viral di berbagai media sosial seperti Tiktok, Twitter dan lainnya.

Sementara mengenai kondisi bangunan Masjid At Thohir di dominasi warna putih yang merupakan simbol kesucian. Kata ‘suci’ memiliki arti yang sama dengan nama masjid tersebut.

Yaitu At Thohir, yang berarti kesucian. At Thohir juga di ambil dari nama ayahanda Erick Thohir, Mochamad Teddy Thohir.

Pembangunan masjid sendiri memang di niatkan sebagai amal jariah orang tuanya yang wafat sebagai sarana dakwah dan ibadah di Depok.

Masjid At Thohir di bangun untuk melanjutkan niat Ayah, membangun sarana dakwah dan ibadah. Semoga keberadaan masjid ini bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Insya Allah Masjid ini dapat menjadi tali taqwa keluarga dan bermanfaat bagi masyarakat luas,” kata Erick Thohir melansir akun Instagramnya.

Erick pun membagikan penampakan megahnya Masjid At Thohir yang berlokasi di kawasan Podomoro, dekat lapangan golf Emeralda.

Warna putih yang dominan di bagian luar dan dalam semakin menegaskan kemewahan arsitektur masjid. Masjid ini di bangun di atas tanah seluas 9.000 meter persegi.

Bangunan utama seluas 4.000 meter dengan gaya arsitektur masjid Timur Tengah yang sangat indah dan megah dengan empat menara menjulang tinggi dan beberapa kubah.

Masjid At Thohir di Depok ini juga berfasilitas lengkap. Mulai aula serbaguna, parkir semi basement, hingga tempat wudhu.

Masjid milik keluarga Erick Thohir mengedepankan aspek alami. Di sekitar Masjid terdapat ruang terbuka dengan pemandangan hijau nan asri. Ada pula sungai kecil di sisi Masjid.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS