Mengenal 11 Setan yang Dibelenggu Ketika Bulan Suci Ramadan

  • Bagikan
Mengenal 11 Setan yang Dibelenggu Ketika Bulan Suci Ramadan

Menit.co.id – Ketika bulan suci ramadan makna dari setan yang dibelenggu menurut para ulama bersifat hakiki yakni dalam arti singkatnya nyata.

Kesimpulannya, (makna) setan dibelenggu adalah bersifat hakiki, (nyata), Allah yang lebih mengetahui tentang hal tersebut. Dan hal itu tidak harus berarti bahwa kejelekan dan kemaksiatan tidak terjadi diantara manusia.

Namun Allah yang lebih mengetahui tentang hal tersebut. Tapi kalian semua tahu tidak setan apa saja yang dibelenggu ketika bulan ramadan tiba? Simak sendiri nih.

1. Iblis laknatullah itu sendiri

2. Zalitun (anak Iblis), pakar dalam hal menggoda manusia ke arah sifat membazir dan bakhil.

3. Wathiin, merupakan setan yang dibelenggu karena selalu mendorong manusia berprasangka buruk dan putus asa terhadap Allah.

4. A’awan, yang ditugaskan khas dalam menggoda raja/pemimpin besar supaya bersikap sombong dan takabur serta dzalim terhadap rakyatnya.

5. Haffah, yang menggoda manusia agar meminum arak/khamr (minuman yang memabukkan).

6. Murrah, yang melalaikan manusia dari mengingat Allah dengan musik, hiburan, gossip, dan segala benda yang melalaikan.

7. Masuud, yang membinasakan manusia melalui kata-kata fitnah, gossip, umpatan, dan apa saja yang muncul dari lidah dan mulut.

8. Daasim, yang merusak rumah tangga manusia dan menggoda ke arah zina dan maksiat.

10. Walaahan, yang suka menimbulkan rasa was-was dalam diri manusia khususnya ketika berwudhu, shalat, dan menganggu ibadah kita yang lain.

11. Lakhuus, yang menyesatkan akidah manusia dengan menyembah api, berhala, binatang, dan lain-lain.

Mereka inilah adalah 11 jenis setan yang dirantai di bulan puasa dan dicampak kan ke dalam lubang yang paling dalam dan gelap di laut.

Mereka ibarat kerabat diraja Iblis berdarah tulen dan mempunyai kedudukan hiraki tertinggi dalam sistem pemerintahan Iblis.

Mereka diberi umur yang panjang sehingga akhirat dan dibawah mereka ada tentara jin dan setan yang bertugas untuk menyesatkan manusia.

Bila mereka dirantai, anak buahnya masih bisa bebas di bulan puasa tetapi hilang arah dan tujuan seketika karena tidak ada ketuanya. Wallahua’lam.

Sumber: pojoksatu.id

  • Bagikan