SPONSORED

    Terapkan 5 Hal Ini Jika Ingin Umroh di Usia Muda

    Minggu, 23 Desember 2018 - 12:54 Editor : Redaksi Dibaca : 223 Views

    Menit.co.id Menunaikan ibadah umroh di usia muda tentu menjadi impian kebanyakan orang. Namun, tak semua orang mendapatkan kesempatan yang sama untuk mengunjungi tanah suci di usia muda, terutama bagi mereka yang memiliki keterbatasan dalam hal finansial.

    Sudah bukan rahasia lagi, untuk melaksanakan umroh rata-rata biaya yang dibutuhkan sekitar 20 jutaan, belum lagi mereka yang tinggal di daerah butuh biaya tambahan untuk transportasi.

    Jangan berkecil hati untuk Anda yang terkendala karena biaya, sebab kesempatan selalu ada bagi mereka yang berusaha dan bersungguh-sungguh.

    Berikut ini ada beberapa kiat yang bisa Anda lakukan agar bisa berangkat umroh di usia muda.

    1. Ikuti Tabungan Rencana di Bank
    Niat ke tanah suci bisa segera dimulai dengan membuka rekening tabungan rencana berjangka atau Taka di bank. Bank akan secara otomatis menarik dana dari rekeningmu setiap bulan setiap tanggal tertentu.

    Misalnya, dengan target dana Rp 20 juta, dan kemampuan menabung setiap bulan sebesar Rp 750 ribu, berarti Anda akan menabung sekitar 2 tahun lamanya. Anda bisa menabung di bank yang Anda percayai baik di bank umum maupun syariah. Namun, akan lebih baik jika menabung di bank syariah karena tujuan tabungan ini untuk keperluan ibadah. Dalam tabungan rencana ini, biasanya bank akan memberikan imbal hasil yang lebih tinggi dari tabungan biasa. Jadi manfaatkanlah tawaran dari bank agar Anda cepat mencapai target dana tersebut.

    2. Menabung di Deposito Syariah
    Tidak berbeda jauh dengan menabung di tabungan berjangka, uang pokok di deposito syariah akan aman dari gonjang-ganjing pasar keuangan. Dana dan bunga tersebut tidak akan berkurang. Sebab pemerintah akan menjamin simpanan tersebut, sepanjang nilainya tidak lebih dari Rp 2 miliar dan bunga yang diberikan tidak melebihi batas atas bunga simpanan yang ditetapkan Lembaga Penjamin Simpanan.

    3. Tambah Sumber Penghasilan
    Setelah membuat rencana keuangan, ternyata menabung Rp 750 ribu tiap bulan cukup berat dilakukan. Anda perlu mulai mencari-cari penghasilan tambahan. Simpan gaji dari kerja sampingan ini di rekening khusus untuk biaya umrah. Pisahkan mana uang untuk kebutuhan hidup dan mana yang dikhususkan untuk umrah.

    Misalnya gaji dari penghasilan utamamu untuk membayar kebutuhan primer dan sekunder. Maka uang dari kerja sampingan tak akan terusik dan bisa difokuskan untuk biaya umrah.

    4. Umrah Backpacker yang Lebih Murah
    Jika tak sanggup menabung bertahun-tahun, kamu wajib melirik umrah backpacker. Umroh backpacker tengah menjadi tren saat ini sebab biaya umroh bisa ditekan sampai lebih dari 25 persen. Keuntungan lainnya adalah kamu bisa bepergian secara bebas dan fleksibel, lebih murah dibandingkan harga agen.

    Umrah backpacker dapat dilakukan dengan mencari akomodasi saat promo hingga terbang dari negara tetangga. Untuk membekali diri, bergabunglah dengan kelompok atau komunitas umrah backpacker untuk mencari info lebih dalam dan tips umrah. Pastikan juga, Anda backpacker ke sana dengan rekan muhrim, agar lebih aman.

    5. Gebyar Hadiah Umroh Luwak White Koffie
    Kabar gembira untuk Anda yang ingin mendapatkan paket umroh gratis. Luwak White Koffie mempersembahkan program undian berhadiah 30 paket umroh dan 30 motor.

    Kirimkan atau masukkan 3 bungkus kosong produk Luwak White Koffie varian apa saja ke kotak undian (drop box) dengan dilampiri foto copy identitas diri dan nomor handphone dengan dimasukkan ke dalam amplop putih dan bertuliskan “Gebyar Hadiah Umroh Luwak White Koffie”.

    Ayo segera ikutan! Mungkin Andalah pemenangnya dan mendapatkan kesempatan berangkat ke tanah suci Mekkah. Buruan kirim produk Luwak White Koffie karena amplopnya diterima pihak penyelenggara maksimal sampai tanggal 10 Januari 2019.

    Itulah beberapa kiat untuk bisa segera umroh di usia muda. Semua tergantung niat, usaha, dan doa Anda, termasuk juga seberapa sering Anda bersedekah. Sebabnya dengan bersedakah, rejeki yang Anda peroleh pun bisa melimpah.

    sponsored by:

    Ustadz Zacky Mirza

    Ibadah Umroh adalah pilihan dan harapan bagi setiap muslim. "Siapa yang bersungguh-sungguh, dia akan mendapatkannya". Untuk anda yang ingin mewujudkan impian berangkat umroh, Luwak White Koffie mempersembahkan kuis 30 Paket Umroh GRATIS bersama "Ustadz Zacky Mirza". Syaratnya mudah :1. Kirimkan 3 Bungkus Kosong Luwak White Koffie2. Lampirkan Fotokopi KTP atau SIM dan No. Handphone Anda3. Masukkan ke PO BOX 9999 atau DROP BOX di toko terdekat.Paling lambat 10 Januari 2019, Buruan kirim dan Raih Berkah bersama Luwak White Koffie.

    Posted by Kopi Luwak ID on Thursday, 20 December 2018



    Komentar Pembaca: