Ucapan Maulid Nabi Muhammad Terlengkap dan Terbaru

Ucapan Maulid Nabi Muhammad

Menit.co.id – Ucapan Maulid Nabi Muhammad terlengkap dan terbaru hanya bisa kamu temukan dalam artikel ini. Yuk simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Seluruh umat muslim sedang memperingati Hari Maulid Nabi pada 12 Rabbiul Awal 1444 H atau 8 Oktober 2022.

Untuk memperingati Hari Kelahiran Nabi SAW bisa dengan menyebarkan ucapan Maulid Nabi Muhammad di sosial media.

Untuk selengkapnya, berikut ini inspirasi ucapan Maulid Nabi Muhammad yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber.

Kumpulan Kata Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW

1. “Sesungguhnya Allah Maha Penyayang dan menyukai kasih sayang, dan Dia memberikan kepada orang yang penyayang apa yang tidak Dia berikan kepada orang yang kasar.” – Nabi Muhammad SAW

2. “Jihad paling utama adalah menaklukkan diri sendiri.” – Nabi Muhammad SAW

3.”Hidup di dunia adalah penjara untuk orang-orang beriman dan surga untuk orang-orang yang tak beriman.” – Nabi Muhammad SAW

4. “Kebaikan seseorang adalah tanda keimanan, dan siapa saja yang tidak mempunyai kebaikan, maka tidak mempunyai iman.”- Nabi Muhammad SAW

5. “Di surga ada banyak hal yang belum pernah tampak oleh mata, tak didengar telinga, dan tak terlintas dalam pikiran manusia.” – Nabi Muhammad SAW.

6. “Barang siapa mampu menahan amarah, padahal ia mampu melakukannya, maka di hari kiamat kelak Allah SWT akan memanggilnya ke hadapan seluruh makhluk, lalu Allah SWT menyuruhnya memilih bidadari yang disukainya.” – (HR. Ahmad)

7. “Bersemangatlah untuk hal-hal bermanfaat bagimu. Mintalah tolong pada Allah SWT, janganlah kau lemah.” (HR. Muslim)

8. “Aku berlindung dengan ridha-Mu dari segala murka-Mu, aku berlindung pada ampunan-Mu dari segala siksa-Mu, dan aku berlindung pada-Mu dari aku yang jauh dengan-Mu.” (HR. Muslim)

9. “Dunia dengan segala isinya adalah kutukan kecuali berdzikir serta taat pada Allah SWT, orang yang berilmu dan orang yang rajin belajar.” (HR Tirmidzi)

10. “Tidak termasuk golongan kami, orang-orang yang menampar-nampar pipinya serta mencabik-cabik bajunya saat (tertimpa musibah), dan berteriak seperti orang jahiliyah.” (HR Bukhari dan Muslim)

11. :Celakalaj bagi orang-orang yang membaca (ayat-ayat Allah), tapi tidak memikirkannya.” (HR Bukhari)

12. “Ya Allah, mudahkan aku saat menghadapi sakaratul maut. Tiada Tuhan selain Engkau (Allah SWT). Sesungguhnya keadaan yang sekarat pasti mendekati maut.” (HR Bukhari)

13. “Jauhilah 3 macam perbuatan yang dilaknat Allah SWT: buang air besar di sumber air, di tengah jalan, dan di bawah pohon teduh.” (HR Abu Daud)

14. “Setiap manfaat yang diberikan pada hewan hidup, Tuhan akan berikan pahala.” (HR Bukhari dan Muslim)

Itulah tadi kumpulan kata ucapan Mauli Nabi Muhammad untuk memperingati setiap tanggal 12 Rabiul Awal. Semoga bermanfaat.