Video Nagita Slavina Berwudu Viral Tiktok, Caranya Salah Semua

Video Nagita Slavina Berwudu

Menit.co.id – Video Nagita Slavina berwudu mendadak viral Tiktok. Bahkan netizen menyebut cara wudu Nagita Slavina dalam video tersebut salah semua.

Belakangan ini nama Nagita Slavina kembali menjadi perbincangan hangat para netizen. Di mana para warganet menyoroti video Nagita Slavina berwudu.

Kehidupan Nagita Slavina tidak pernah luput dari perhatian masyarakat. Lewat video singkat yang tersebar di Tiktok, istri Raffi Ahmad itu di sorot publik.

Wanita yang akrab di sapa Gigi itu menjadi perhatian warganet saat tengah melakukan wudu di dalam kamar mandi dan mereka menilai salah semua.

Dalam video memperlihatkan Nagita Slavina melakukan gerakan seperti orang tengah berwudu. Ia membasuh wajahnya dengan satu tangan lalu membasahi kedua lengannya.

Ibu dua anak itu juga membasuh bagian dahi dan kedua kupingnya. Namun, cara Nagita Slavina wudu itu mereka nilai salah semua.

Netizen pun meminta Gigi untuk lebih menyempurnakan setiap gerakan wudu karena menjadi salah satu syarat sebelum menjalankan ibadah salat.

“Syarat sah sholat hrus wudhu yg bener kn,” tulis @Din***. “Maaf semuanya salah cara wudhunya,” sahut akun @use***. “Salah semua cara ambil wudhu nya,” komentar @Rik***.

“Smga dgn viralny video ini mamah gigi memperbaiki cara wudhu nya,” tambah akun @Yum*** mengomentari video Nagita Slavina sedang berwudu.

Sementara itu di ketahui video Nagita Slavina tersebut di ambil saat ia tengah datang ke kosan salah satu karyawannya.

Inilah Panduan Cara Berwudu yang Benar

Berikut ini adalah tata cara wudu yang benar sesuai sunnah dalam Islam yang harus kamu ketahui. Wudu bisa merontokkan dosa dalam diri kita, maka dari itu pastikan tahapan wudu telah benar.

Tata cara wudhu yang benar harus umat muslim pahami karena wudu merupakan syarat sah diterimanya ibadah salat.

Wudu adalah bentuk menyucikan diri dari hadas kecil sebelum berhadapan dengan Allah SWT, maka posisi wudu dalam ibadah salat sangat penting dan diharuskan.

Sebagai umat muslim yang taat, kita harus menyempurnakan wudhu, yakni dengan cara mengetahui bacaan doa dan tata cara wudhu sesuai sunnah.

Tata Cara Berwudu yang Benar Sesuai Sunnah

Setelah mengetahui betapa pentingnya wudu dalam ibadah, tata cara wudu sebagai bagian dari thaharah (bersuci) harus kamu perhatikan. Di bawah ini adalah cara berwudu yang benar:.

  • Membaca basmallah dengan lisan
  • Membasuh telapak tangan 3 kali hingga ke sela-sela jari
  • Berkumur 3 kali, bersihkan bekas makanan yang menyangkut di sela-sela gigi
  • Membersihkan lubang hidung 3 kali (menghirup air kemudian mengeluarkannya dengan memencet hidung)
  • Membasuh wajah 3 kali secara menyeluruh dari ujung kepala mengenai rambut hingga ke bawah dagu. Di tahap ini, sambil membaca niat “Nawaitul wudhuu-a liraf’ll hadatsil ashghari fardhal lilaahi ta’aalaa”
  • Mencuci kedua tangan hingga siku sebanyak 3 kali
  • Mengusap kepala 3 kali
  • Mengusap kedua telinga sebanyak 3 kali
  • Membasuh kaki sampai di atas mata kaki 3 kali, menggosok sela-sela jari kaki dengan jari tangan
  • Membaca doa setelah wudu

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS