Ini 10 Destinasi Pariwisata Prioritas Indonesia

10 Destinasi Pariwisata Prioritas

MENIT.CO.ID – Sudah tahu apa saja 10 destinasi pariwisata prioritas Indonesia? Berikut ini daftar destinasi prioritas pariwisata Indonesia.

Indonesia adalah negara yang memiliki banyak sekali potensi wisata. Dari Sabang sampai Merauke, Indonesia memiliki berbagai macam destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Pemerintah Indonesia telah menetapkan 10 destinasi pariwisata prioritas yang akan dikembangkan untuk meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia.

Berikut adalah 10 destinasi wisata prioritas Indonesia:

1. Danau Toba
2. Borobudur
3. Mandalika
4. Labuan Bajo
5. Bromo Tengger Semeru
6. Likupang
7. Wakatobi
8. Tanjung Kelayang
9. Morotai
10. Tanjung Lesung

Masing-masing destinasi wisata prioritas Indonesia memiliki daya tarik yang berbeda-beda. Danau Toba adalah danau terbesar di Asia Tenggara dan merupakan salah satu danau terdalam di dunia.

Borobudur adalah salah satu situs warisan dunia UNESCO yang merupakan kompleks candi Buddha terbesar di dunia.

Mandalika adalah kawasan wisata yang sedang dikembangkan di Nusa Tenggara Barat yang memiliki potensi untuk menjadi tujuan wisata kelas dunia.

Labuan Bajo adalah kawasan wisata yang terkenal dengan keindahan alamnya, seperti Taman Nasional Komodo dan Pulau Komodo.

Bromo Tengger Semeru adalah kawasan wisata yang menawarkan pemandangan indah dari Gunung Bromo, Gunung Semeru, dan Gunung Tengger.

Likupang adalah kawasan wisata yang terkenal dengan keindahan pantainya, seperti Pantai Malalayang, Pantai Paal, dan Pantai Timang.

Wakatobi adalah kawasan wisata yang terkenal dengan keindahan bawah lautannya, seperti Taman Nasional Wakatobi yang memiliki lebih dari 1.000 spesies ikan karang dan 700 spesies ikan hiu.

Tanjung Kelayang adalah kawasan wisata yang terkenal dengan keindahan pantainya, seperti Pantai Tanjung Kelayang, Pantai Penyusuk, dan Pantai Batu Mentas.

Morotai adalah kawasan wisata yang terkenal dengan keindahan alamnya, seperti Pulau Morotai, Pulau Tidore, dan Pulau Ternate.

Tanjung Lesung adalah kawasan wisata yang terkenal dengan keindahan pantainya, seperti Pantai Tanjung Lesung, Pantai Sawarna, dan Pantai Anyer.

Pemerintah Indonesia terus berupaya untuk meningkatkan kualitas dan daya saing dari 10 destinasi wisata prioritas Indonesia.

Hal ini dilakukan untuk menarik lebih banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia dan meningkatkan devisa negara.

Dengan semakin berkembangnya 10 destinasi wisata prioritas Indonesia, Indonesia akan menjadi salah satu tujuan wisata yang paling menarik di dunia.