18 Jemaah Haji Embarkasi Solo Masih Tertinggal di Tanah Suci

    Rabu, 27 September 2017 - 11:36 Editor : Redaksi Dibaca : 166 Views

    Menit.co.id – Sebanyak 18 jemaah haji asal embarkasi Solo masih tertinggal di Tanah Suci karena sakit. Mereka masih menjalani perawatan di rumah sakit Jeddah, Thaif, Madinah dan Mekkah Arab Saudi.

    Sementara itu seorang jemaah kloter 63 asal Kabupaten Wonosobo atas nama Djamaatin Asrorijah Mukmin (79) harus pulang dengan pesawat reguler atas keinginan sendiri.

    Kasubag Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) embarkasi Solo, Afief Mundzir mengatakan, hingga hari ini total jemaah haji asal Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang sudah dipulangkan sebanyak 23.156 orang.

    Mereka tergabung dalam 65 kelompok terbang (kloter). Jemaah yang wafat mencapai 97 orang, 92 asal Jawa Tengah dan 5 jemaah asal DIY.

    “Masih ada 18 jemaah yang belum bisa dipulangkan karena mengalami sakit di Tanah Suci. Mereka ada yang dirawat di Rumah Sakit Jeddah, Thaif, Mekkah dan Madinah. Setelah kondisinya membaik nanti akan kita pulangkan. Satu jemaah juga masih dirawat di RSUD dr Moewardi, Solo atas nama Sumardi Sumargo Hadi Mulyono (54) kloter 53 asal Kabupaten Batang,” ujar Afief, Rabu (27/9).

    Afief menambahkan, sesuai jadwal hari ini akan tiba 3 kloter jemaah haji asal Jawa Tengah. Yakni kloter 64 asal Kabupaten Semarang dan Kabupaten Grobogan yang sudah tiba pukul 00.05.

    Kemudian kloter 65 asal Kabupaten Grobogan, tiba pukul 4.05 serta kloter 66 asal Kabupaten Grobogan dan Kota Semarang yang akan mendarat pukul 17.55 nanti.

    (mdk/mdk)



    Komentar Pembaca: