Awan Panas Gunung Semeru Menelan Belasan Korban Jiwa

Korban Awan Panas Gunung Semeru
Ibu dan anak tewas tertimbun awan panas Gunung Semeru dalam kondisi berpelukan. Hingga saat ini petugas masih melakukan pendataan korban Gunung Semeru meletus.

Menit.co.id – Awan panas dari letusan Gunung Semeru menelan belasan korban jiwa meninggal dunia dampak bencana alam Gunung Semeru meletus.

Sesuai laporan terbaru, bahwa total 13 orang meninggal dunia dan setidaknya 41 orang mengalami luka bakar akibat erupsi Gunung Semeru, Sabtu (04/12).

Berdasarkan informasi berita gunung semeru hari ini, Minggu (05/12), menurut data BNPB, dua korban meninggal dunia telah teridentifikasi.

Berasal dari Curah Kobokan dan Kubuan, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Plt Kapusdatin BNPB Abdul Muhari, mengatakan, 11 korban lainnya masih dalam proses identifikasi oleh BPBD Lumajang.

Selain itu, sebanyak 41 orang yang mengalami luka-luka, khususnya luka bakar, telah mendapatkan penanganan awal di Puskesmas Penanggal.

“Selanjutnya mereka di rujuk menuju RSUD Haryoto dan RS Bhayangkara. Warga luka lainnya di tangani pada beberapa fasilitas puskesmas,” kata Muhari.

Sementara itu, tiga unit pencarian dan penyelamatan (SRU) tengah mencari seorang warga yang di laporkan hilang bernama Poniyem usia 50 tahun.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS