Biodata Fahmi Alamsyah, Penasihat Ahli Kapolri yang Undur Diri

Biodata Fahmi Alamsyah

Menit.co.id – Berikut ini adalah biodata Fahmi Alamsyah, penasihat ahli Kapolri bidang komunikasi publik yang undur diri usai namanya terseret di kasus Brigadi J.

Penasihat Ahli Kapolri bidang Komunikasi Publik, Fahmi Alamsyah mengundurkan diri dari posisinya usai santernya pemberitaan media soal dugaan bantu skenario kematian Brigadir J.

Dia menyatakan mundur setelah di tuding terlibat dalam pembuatan skenario untuk Ferdy Sambo terkait penembakan Brigadir J yang terjadi di rumah dinas Kadiv Propam Polri.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyatakan bahwa tim khusus (Timsus) tengah mendalami dugaan keterlibatan Fahmi Alamsyah dalam kasus tesebut.

“Jadi pertanyaan pertama (tentang keterlibatan Fahmi Alamsyah) tadi, kami sedang melakukan pendalaman, tim sedang bekerja,” katanya saat konferensi pers pada Selasa, 9 Agustus 2022.

“Tentunya kalau sudah kita temukan, pasti kita proses,” kata Jenderal Listyo Sigit Prabowo, menjawab pertanyaan awak media saat konfrensi pers.

Akan tetapi, Fahmi Alamsyah secara mengejutkan mengajukan pengunduran diri dari posisinya setelah dikaitkan dengan kasus kematian Brigadir J ini.

5 Fakta Tentang Fahmi Alamsyah, Penasihat Kapolri Undur Diri

Berikut ini rangkuman berita tentang penasihat ahli Kapolri Bidang Komunikasi Publik, Fahmi Alamsyah, dari beberapa sumber pemberitaan media:

1. Fahmi Alamsyah Mundur Secara Gentle

Fahmi Alamsyah mengirimkan surat pengunduran dirinya kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada Selasa, 9 Agustus 2022 sore.

Dia pun menyatakan bahwa dirinya secara ‘gentle’ mengundurkan diri dari posisinya sebagai Penasihat Ahli Kapolri Bidang Komunikasi Publik.

2. Kasus Sensitif

Fahmi Alamsyah menuturkan bahwa dia menyadari betapa sensitifnya kasus ini, dan menyayangkan namanya terseret dalam pemberitaan media.

Pemberitaan yang beredar pun dinilainya seolah memposisikan dia ikut terlibat menyusun skenario seolah-olah ada baku tembak di kediaman Ferdy Sambo.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS