BLT Minyak Goreng, Berikut Kriteria Penerima dan Cara Mengecek

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui masuk apa tidak sebagai penerima bantuan ini bisa langsung membuka situs atau website resmi bernama Cekbansos.kemensos.go.id.

Cek Penerima BLT Minyak Goreng

Menit.co.id – BLT Minyak Goreng merupakan bantuan sosial terbaru dari Pemerintah Indonesia untuk masyarakat. Lantas apa kriteria penerima bantuan ini?

Jika kalian penasaran dengan BLT Minyak Goreng sebagai program baru pemerintah, bisa langsung mengikuti ulasan yang kami tulis sebagai berikut ini.

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui masuk apa tidak sebagai penerima bantuan ini bisa langsung membuka situs atau website resmi bernama Cekbansos.kemensos.go.id.

Pemerintah memutuskan untuk menyalurkan BLT minyak goreng kepada masyarakat karena tingginya harga bahan pangan tersebut.

Keputusan pemberian BLT minyak goreng tersebut di sampaikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam keterangan pers, Jumat (01/04/2022), di Istana Merdeka, Jakarta.

Presiden Jokowi menerangkan, bansos BLT minyak goreng ini akan di salurkan kepada keluarga penerima dengan kategori sebagai berikut:

– Penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)
– Program Keluarga Harapan (PKH)
– Pedagang Kali Lima / Penjual Gorengan

Bantuan ini diberikan kepada 20,5 juta keluarga yang termasuk dalam daftar Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH), serta 2,5 juta PKL penjual gorengan.

Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa bansos minyak goreng akan di berikan sebesar Rp100 ribu setiap bulannya.

Bansos minyak goreng di berikan untuk tiga bulan sekaligus, yaitu April, Mei, dan Juni serta di bayarkan di muka pada bulan April 2022 sebesar Rp300 ribu.