Bripka Oktavianus Yusbar Contoh Polisi Pengayom Masyarakat

Bripka Oktavianus Yusbar
Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal tampak mengelap kening anggota polisi yang mengambil risiko menabrakkan motornya ke pelaku cambret.

Menit.co.id – Bripka Oktavianus Yusbar, merupakan anggota Polri yang bertugas di Polsek Tenayan Raya, Polresta Pekanbaru mendadak viral ke media sosial.

Bripka Oktavianus Yusbar viral ke media sosial karena berani mengambil risiko menabrakkan sepeda motor yang ia kendarai ke motor pelaku jambret.

Aksi heroiknya ini membuat semua personel Polri di seluruh Indonesia angkat topi. Di mana Oktavianus Yusbar mencontohkan sikap sejati Polri sebagai pengayom masyarakat.

Oktavianus Yusbar setelah viral di media sosial, membuat Kapolda Riau Inspektur Jenderal Polisi Muhammad Iqbal, memberikan piagam dan rekomendasi sekolah kedinasan.

Pada pemberian piagam dan rekomendasi sekolah kedinasan, Muhammad Iqbal, memanggil Bripka Oktavianus Yusbar, untuk duduk tepat di sampingnya.

Rasa gemetaran dan bercucuran keringat terlihat jelas di wajah Bripka Oktavianus Yusbar. Ia merasa grogi saat berduduk bersebelahan dengan pimpinan Polda Riau.

Muhammad Iqbal secara spontan langsung mengambil tisu tepat di depannya dan lalu mengusap kening Oktavianus Yusbar, yang penuh dengan keringat.

Tepu tangan dan rasa bangga terpancar dari seluruh jajaran Polda Riau, yang mengaku angkat topi atas keberanian Oktavianus Yusbar, ketika sedang di butuhkan rakyat.

Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal, mengaku bangga terhadap kinerja Bripka Oktavianus Yusbar. Ia menilah inilah yang sebenarnya tugas anggota Polri.

Bripka Oktavianus Yusbar telah memberikan contoh tentang menjalankan tugas Polisi sebagai abdi negara, sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

Usai kegiatan penyerahan penghargaan, wartawan sempat bertanya soal perasaannya ketika keringat di keningnya di sapu orang nomor satu di Polda Riau itu.

“Siaaap, karena ini agak grogi saya, duduk sama Bapak Kapolda,” jawab Bripka Oktavianus. Di ungkapkannya, ia mengaku bersyukur dapat penghargaan langsung oleh Kapolda Riau.

“Alhamdulillah saya ucapkan puji syukur kepada Allah Subhaanahuwata’aala, mungkin ini suatu anugerah sebagai petugas kepolisian untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa kami peduli kepada masyarakat. Kami siap berkorban jiwa raga demi masyarakat demi menciptakan rasa aman,” sebutnya.