Catherine Wilson Gugat Cerai Balik Idham Masse

Ctaherine Wilson Gugat Cerai Balik Idham Masse

MENIT.CO.ID – Catherine Wilson melayangkan gugatan cerai balik kepada sang suami anggota DPRD Sidrap bernama Idham Masse.

Catherine Wilson dan Idham Masse sama-sama tidak hadir pada persidangan cerai perdana mereka yang berlangsung di Pengadilan Agama Depok pada Rabu (10/1).

Dalam sebuah kesempatan, Catherine Wilson sempat menjelaskan bahwa salah satu alasannya menggugat cerai karena masalah nafkah.

“Di dalam hubungan suami istri, kan, seharusnya suami bertanggung jawab, ya, kasih nafkah lahir batin, di sini tidak ada dan ini terjadi udah lama ya, sudah berbulan-bulan. Saya pikir, ‘Oh, nanti mungkin berubah, mungkin ada inisiatif baik dari pihak suami,’ tapi kok saya tunggu-tunggu tidak ada,” ungkap Catherine Wilson dalam tayangan YouTube yang dikutip pada Jumat (12/1).

Catherine merasa tak terima karena tidak mendapatkan nafkah dari Idham Masse selama membina rumah tangga.

Pasalnya, Catherine tahu betul bahwa Idham Masse termasuk orang yang memiliki penghasilan dan berkecukupan.

“Itu dia yang sebetulnya saya kurang terima, ya, karena di sini kalau saya lihat, kalau suami tidak mampu, mungkin saya masih ngertiin ya, maksudnya, ya, udahlah. Tapi, kan, di sini suami saya mampu, tapi tidak memberikan hak-hak saya,” ujar Catherine.

“Jadi, ya, ini masalahnya di sini, kecuali, kan, ada pengecualian mungkin suami saya lagi bangkrut, mungkin ada masalah pekerjaan, tidak bisa memberikan, mungkin saya masih bisa ngertiin sebagai istri, ya, tapi di sini tidak, suami saya berkecukupan, dia juga semuanya lancar, pekerjaannya bagus, malah sempat bepergian, berarti, kan, bukannya tidak ada, ada, tapi tidak mau memberikan ke saya.” sambung Catherine.

Publik lantas langsung mencoba mengulik kembali jejak serta latar belakang hingga seberapa kekayaan Idham Masse.

Idham Masse disebut mempunyai kerajaan bisnis kuliner Cafe Reza & Palekko yang tersebar di beberapa daerah seperti Sidrap, Parepare dan Makassar.

Bahkan, Catherine Wilson juga disebut pernah main ke beberapa cabang usaha milik sang suami.

“Sudah pernah ke Cafe Reza di Makassar, Parepare, dan Sidrap. Semua Cafe Reza dia sudah datangi,” kata Catherine dilansir dari DetikSulsel pada Jumat (12/1).

Dilansir dari situs LHKPN KPK, Idham Masse tercatat memiliki kekayaan mencapai Rp 895.307.409.

Data tersebut berdasarkan laporan harta kekayaan Idham Masse pada 23 Maret 2022 untuk periodik 2021.

Harta kekayaan milik Idham Masse diketahui terdiri dari tanah seluas 165 m2 di Kabupaten Sidrap yang bernilai Rp 400.000.000.

Idham Masse juga memiliki tanah dan bangunan seluas 10.000 m2/165 m2 di Kabupaten Sidrap senilai Rp 600.000.000.

Tak hanya itu, ada juga mobil Mitsubishi Pajero tahun 2019 senilai Rp 560.000.000 serta kekayaan berupa kas dan setara kas senilai Rp 71.214.533.

Namun, Idham Masse tercatat memiliki utang sebesar Rp 735.907.124. Nominal-nominal yang disebutkan tadi membuat Idham Masse memiliki total kekayaan mencapai Rp 895.307.409.