Eri Cahyadi Kecewa Guru Tampar Murid SMP Negeri 4 Surabaya

Wali Kota Surabaya Kecewa Guru Tampar Murid

Menit.co.id – Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengaku kecewa atas tindakan oknum guru olahraga tega tampar murid di SMP Negeri 49 Surabaya.

Pihaknya sangat menyayangkan kasus kekerasan terjadi di bangku sekolah. Eri Cahyadi meminta kejadian seperti ini tidak terulang kembali di Surabaya.

“Guru adalah orang tua, maka otomatis bimbingnya harus dengan kasih sayang,” kata Eri, saat memberi pengarahan di SMP Negeri 49 Surabaya, Sabtu (29/1).

Sebelumnya telah beredar sebuah video berdurasi 3 detik menampilkan adegan tak pantas oknum guru olahraga tampar murid di depan kelas.

Video itu beredar melalui pesan WhatsApp dan sekarang menyebar luas ke media sosial hingga jadi topik pembahasan paling panas.

Seorang oknum guru di SMPN 49 Kota Surabaya memukul siswanya di depan kelas saat pembelajaran tatap muka 100 persen sedang berlangsung.

Begitu video beredar ke masyarakat, Wali Kota Eri langsung mengunjungi SMP Negeri 49 untuk memberikan pembinaan kepada seluruh guru.

Ia mengaku kaget dan kecewa dengan adanya kekerasan dalam video tersebut dan tak menginginkan kejadian itu terulang lagi.

Eri mengaku jika kejadian ini terulang kembali di Surabaya, maka guru yang melakukan tindakan tak patut akan berhadapan dengannya.

“Insya Allah tidak ada maksud guru ini sampai berlebihan, kadang ada capeknya. Maka, saya minta tolong jaga anak-anak didik kita di sekolah,” pesannya.

Terkait dengan sanksi yang akan di berikan kepada guru tersebut, Eri mengaku akan menunggu hasil pemeriksaan dari Inspektorat Surabaya.