Gubernur Riau Miliki Mobil Dinas Royal Saloon, buat Apa Alphard?

    Kamis, 28 Februari 2019 - 10:40 Editor : Redaksi Dibaca : 347 Views

    Menit.co.id DPRD Provinsi Riau tidak menampik menyediakan mobil dinas Toyota Royal Salon untuk Gubernur Riau. Tapi mengapa ada Toyota Alphard?

    Toyota Royal Saloon dibenarkan DPRD Riau sebagai mobil dinas Gubernur Riau untuk kepentingan dalam kota Pekanbaru. Satu unit lagi Toyota Innova untuk kepentingan luar kota. Royal Saloon dianggarkan pada 2014 saat Annas Maamun menjabat Gubernur Riau.

    Royal Saloon itu kini menjadi warisan yang digunakan Gubernur Riau Syamsuar, yang baru dilantik pada 20 Februari 2019. Semua mobil dinas yang disediakan merupakan mobil bekas Gubernur Riau sebelumnya.

    Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman angkat bicara. Dia menjelaskan, dua mobil dinas kepentingan di Pekanbaru. Tapi mengapa ada Alphard juga di Pekanbaru?

    “Oh ya, Toyota Alphard memang kita sediakan juga untuk Gubernur Riau. Tapi khusus Alphard itu mobil pool di perwakilan Pemprov Riau (Kantor Penghubung) di Jakarta,” kata pria yang akrab disapa Bang Dedet itu.

    Ketika ditanya mengapa mobil Alphard kini ada di Pekanbaru, dia mengatakan tidak bisa memastikan bahwa mobil tersebut ada di Pekanbaru.

    “Setahu saya, Alphard itu mobil pool di Jakarta. Dan itu memang kita anggarkan dalam APBD,” kata Bang Dedet.

    Jika mobil dinas Alphard di Pekanbaru, menurut Bang Dedet, pihaknya tidak mengetahui hal itu.

    “Apakah mobil itu (Alphard) ditarik ke Pekanbaru, saya tak tahu, karena saya tak melihatnya. Yang pasti itu mobil pool itu di Jakarta,” kata Dedet.

    [detikcom]



    Komentar Pembaca:

    Menit.co.id sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.