Dilantik Walikota Dumai

    Herdi Salioso Resmi Jabat Sekdako, Zulkarnain Plt Dinas PUPR Dumai

    Rabu, 30 Oktober 2019 - 12:48 Editor : Redaksi Dibaca : 4485 Views

    Menit.co.id – Walikota Dumai, Zulkifli As resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama sekretaris daerah kota Dumai, ‎ DR. H. M. Herdi Salioso.

    Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ‎pimpinan tinggi pratama sekretaris daerah kota Dumai dilaksanakan di gedung Pendopo, Jalan Putri Tujuh Dumai, Selasa (29/10/19) malam.

    Setelah melantik DR. H. M. Herdi Salioso, sebagai Sekdako Dumai, Walikota Dumai juga mengangkat Sekretaris Dinas PUPR, H. Zulkarnain, sebagai Plt Kepala PUPR Dumai, karena ‎ H. Syahminan mengundurkan diri sebagai kepala dinas.

    Dalam sambutanya, Wako Dumai mengungkapkan, jabatan Sekdako Dumai merupakan jabatan yang sangat penting, untuk itulah Sekdako Dumai harus benar-benar bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) seorang Sekdako.

    Diakuinya, proses yang cukup panjang dalam mendapatkan posisi sekdako ini, mulai dari penjaringan hingga pelantikan, semua dijalankan secara profesional dan proses begitu ketat.

    “Saya berharap, Sekdako Dumai dapat menjembatani eksekutif dan legislatif dalam mencapai tujuan pembangunan Kota Dumai secara bersama demi mewujudkan visi dan misi daerah ini sendiri,” katanya.

    Dirinya menghimbau kepada Sekdako yang baru dilanti untuk menjalankan tugas sesuai aturan dan memahami visi dan misi organisasi yang ada, pasalnya memahami visi dan misi menjadi modal dasar dalam meningkatkan kerja.

    Lebih lanjutditerangkanya, ada beberapa pesan yang ia minta bisa dilaksanakan oleh Sekdako Baru, yakni Pelajari tupoksi dengan baik, agar bekerja sesuai dengan aturan. Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

    Kemudian, tambahnya, Kuasai kemajuan teknologi, kerena teknologi akan mempercepat pelayanan kepada masyarakat, dan selalu berinovasi dalam bekerja sehingga masyarakat bisa terlayani dengan baik.

    “Jabatan Sekda melekat baik dalam dinas maupun diluar dinas, maka jaga perilaku dan harus bisa menjadi contoh bagi aparatur sipil negera dan masyarakat di Kota Dumai,” pesannya.

    Zulkifli juga meminta, Sekdako segera melakukan evaluasi kerja OPD, untuk melihat seberapa besar program- program yang sudah berjalan, dan segera laksanakan Finalisasi pengesahan APBD 2020 murni.

    Terkait Kepala Dinas PUPR, Syahminan yang tidak lagi menjabat sebagai Kadis PUPR, Zulkifli As mengaku, bahwa Syahminan telah mengundurkan diri dari jabatanya dan mengisi kekosongan tersebut, Sekretaris Zulkarnain menjabat sebagai Plt Kepala Dinas PUPR Dumai.

    “Tidak ada sangkut pautnya dengan aksi demo sebelumnya, yang bersangkutan memiliki rencana untuk maju sebagai kepala daerah, sehingga menundurkan diri, kita berharap program PUPR tetap bisa berjalan,” pungkasnya.

    Turut hadir dalam pelantikan itu pejabat Pemerintah kota Dumai, Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo, Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yudisthira, serta jajaran Forkompimda di Kota Dumai.



    Komentar Pembaca: