Inilah Contoh Deskripsi Diri PPPK Guru 2022 Wajib Anda Ketahu

Contoh Deskripsi Diri PPPK Guru

Menit.co.id – Contoh deskripsi diri PPPK Guru 2022 untuk peserta ketahui terdapat dalam artikel ini. Ini sebagai panduan peserta yang akan mendaftar PPPK Guru 2022.

Contoh deskripsi diri PPPK Guru 2022 akan menjalaskan panduan mulai dari persyaratan untuk maju ke tahap pendaftaran selanjutnya. Berikut informasi lengkapnya.

Di kutip dari Contoh panduan Pendaftaran CASN 2022 untuk PPPK Guru yang diterbitkan BKN, kolom isian deskripsi diri terdapat pada bagian pengisian Riwayat Hidup.

Untuk mengisi deskripsi diri, maka terlebih dahulu pelamar harus melakukan pengisian biodata yang meliputi: Nama sesuai Ijazah Tanpa Gelar, gelar Depan Ijazah, Gelar Belakang Ijazah, Tempat Lahir (sesuai Ijazah). Tanggal Lahir (sesuai Ijazah) Alamat pada KTP, dan seterusnya.

Setelah biodata diisi, pelamar diharuskan memilih jenis seleksi, seperti apakah termasuk pelamar P1, P2, P3 atau P4. Selanjutnya, setelah pengisian jenis seleksi pelamar akan diminta untuk mendaftar formasi.

Jika tahap mendaftar formasi sudah selesai, maka pelamar selanjutnya akan diminta untuk mengisi riwayat. Di tahap pengisian riwayat inilah pelamar harus mengisi deskripsi diri.