Jendral Gatot dan Marsekal Hadi Salam Komando Usai Sertijab

    Sabtu, 9 Desember 2017 - 20:28 Editor : Redaksi Dibaca : 493 Views

    Menit.co.id – Jendral TNI Gatot Nurmantyo resmi melepaskan jabatannya dan menyerahkan jabatannya sebagai Panglima TNI terhadap Marsekal Hadi Tjahjanto. Serah terima jabatan itu digelar di lapangan B3, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12).

    Usai melakukan serah terima jabatan, tiba-tiba saja delapan pesawat jet tempur langsung mengudara dengan kecepatan yang cukup. Pertama tiga pesawat meluncur secara bersamaan lalu tak lama berselang lima pesawat menyusul lagi dengan mengeluarkan asap berwarna putih.

    Setelah melakukan serah terima jabatan dan tongkat komandan kepemimpinan, keduanya langsung menghampiri awak media untuk melakukan foto bersama sambil berjabat tangan (salam komando).

    Setelah itu, keduanya langsung menghampiri bawahannya yang duduk di bawah tenda dengan cara bergantian. Hadi lebih dahulu menghampiri bawahannya sambil melakukan salam-salaman dengan muka atau wajah tersenyum.

    Setelah itu, Gatot menyusul dan bergantian dengan Hadi untuk melakukan salam-salaman terhadap bawahannya dengan raut wajah yang tersenyum sambil mengeluarkan keringat dan juga matanya terlihat berkaca-kaca.

    “Selamat, ya. Semoga sukses selanjutnya,” ujar Gatot sambil memukul pundak salah satu perwira tinggi.

    Dalam acara ini, turut hadir seluruh prajurit TNI baik angkatan darat, laut dan udara berbaris rapih di lapangan Mabes TNI. Selain Korps TNI yang menghadiri acara tersebut, turut hadir juga Wakapolri Komjen Pol Syafruddin, Kepala BNN Komjen Budi Waseso.

    Selain itu, juga turut hadir Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu dan para duta besar negara sahabat Indonesia.

    (mdk/mdk)



    Komentar Pembaca: