Kabar Duka, Arist Merdeka Sirait Meninggal Dunia

Arist Merdeka Sirait Meninggal

MENIT.CO.ID – Kabar duka datang dari Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait meninggal dunia hari ini, Sabtu (26/8/2023).

Kabar duka Arist Merdeka Sirait meninggal dunia dibenarkan oleh Raihanif Putra, staf Komnas PA, dan Surya, seorang rekan dekat yang sering membantu Arist dalam advokasi perlindungan anak.

Arist Merdeka Sirait meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, pada pukul 08.30 WIB.

“Telah berpulang ke Rumah Tuhan, Bapak Arist Merdeka Sirait,” kata Raihanif Putra dalam keterangannya saat di konfirmasi, Sabtu (26/8/2023).

Penyebab Arist Merdeka Sirait meninggal dunia adalah sakit, meski detil lebih lanjut belum dapat diungkapkan. “Penyebab kematian adalah sakit dan beliau dirawat di RS Polri. Untuk informasi lebih lanjut mengenai rumah duka, masih dalam pembicaraan keluarga,” lanjut Raihanif.

Surya, yang telah lama bekerja sama dengan Arist, mengatakan, “Benar, pagi ini kita mendapat informasinya. Ini tentu menjadi kehilangan besar bagi kita semua yang peduli akan perlindungan anak,” katanya.

Ketua DPN Formapera Yudis mengaku Arist merupakan sosok yang penuh tanggung jawab sebagai pejuang perlindungan anak.

“Beliau masuk menjadi Sekjen Komnas PA di bawah pimpinan Kak Seto dan telah banyak berkontribusi dalam advokasi dan perlindungan anak di Indonesia,” bebernya.

Kehilangan Arist Merdeka Sirait, yang berusia 63 tahun, tentu akan meninggalkan dampak yang signifikan, tidak hanya bagi keluarga tetapi juga bagi seluruh pihak yang berkecimpung dalam isu perlindungan anak di Indonesia.

Pihak keluarga dan Komnas PA meminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia dalam menghadapi kepergian ini. Informasi lebih lanjut mengenai rencana pemakaman dan rumah duka akan diumumkan dalam waktu dekat.

Exit mobile version