Kharisma Jati Instagram, Ini Sosok Asli Penghina Iriana Jokowi

Kharisma Jati Instagram

Menit.co.id – Kharisma Jati Instagram menjadi topik paling ramai dibahas oleh kalangan warganet Indonesia setelah diduga menghina Iriana Jokowi.

Nama Ibu Negara Iriana Jokowi mendadak viral di media sosial. Semua bermula dari sosok akun Kharisma Jati di Twitter mengunggah sosok Iriana Jokowi.

Foto Iriana Jokowi dengan istri Presiden Korea Selatan itu menjadi ajang pergaduhan bagi kalangan media sosial. Meski tidak ada yang salah namun memicu gaduh.

Kegaduhan itu bermula dari caption pada foto sosok wanita sebagai istri kelapa dua negara itu. Adapun tulisan akun Kharisma Jati di Twitter cukup merendahkan.

“‘Bi, tolong buatkan tamu kita minum. ‘Baik, Nyonya.’,” tulis akun @KoprofilJati. Olehnya, gambar Iriana tengah tajam dengan mama negeri Korea Selatan, Kim Koen Hee dijadikan meme.

Meme Iriana itu diunggahnya lewat sayan Twitter pribadinya, @Koprofilasli. Tiba-tiba, meme Irbeliauna yang diunggah Kharisma asli sontak viral.

Meme itu viral karena diduga mengata-ngatai satu orang mama negeri. Langit alat sosmed Twitter selagi dihebohkan dengan unggahan meme yang diduga menghina mama negeri, Iriana Jokowi.

Diketahui, meme itu ia unggah p tampak 17 November 2022. Lantaran unggahan meme itu, akun Twitter @Koprofilasli sontak diserbu rmamaan penduduknet.

Tidak sedikit warganet yang merasa tidak dapat mama negeri Iriana Jokowi direndahkan oleh Kharisma asli. Dalam gambar itu, Kharisma asli diduga mengata-ngatai harga diri mama negeri, Iriana Jokowi.

Lantaran cuitannya, Kharisma asli diserbu warganet. Alhasil, Kharisma asli menonaktifkan Twitternya karena dibanjiri hujatan warga +62 ataupun Indonesia.

Tidak cukup itu, Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka serta putra penghabisan Jokowi, Kaesang Pangarep ikut menanggapi unggahan Kharisma di Twitter.

Sebagian kali setelah itu, Kharisma asli menghilangkan unggahan itu serta menonaktifkan akun Twitternya. Saat sebelum dirinya menonaktifkan akunnya, Kharisma asli mendaftarkan cuitan:

“Sorry, gaes. Postingan dgn gmbr ibu negara sy hapus. Kynya banyak yg salah paham menganggap sy merendahkan org di gmbr tsb.” cuit Kharisma.

Menanggapi cuitan itu, Kaesang bersoal, “Lha lantas maksudmu gimana?”. Selang itu, putra anak pertama Jokowi, Gibran ikut memberikan respon berwujud persoalan, “Salah mengerti?”

Di pandang dari teknik Gibran serta Kaesang menanggapi unggahan itu, tampaknya kedua putra mama Iriana Jokowi itu tidak dapat jika ibu negaranya direndahkan serupa satu orang pembantu dalam unggahan meme.

Warganet juga ramai-ramai menganjurkan Kaesang & Gibran buat menangani perseorangan itu buat diseret ke cara hukum. Biar begitu, Kaesang serta Gibran menanggapinya tenang.

Di ambil dari akun Twitter pribadinya, Kaesang mendaftarkan cuitan yang menyatakan dirinya patut damai.

“Habis di WA sama ibuk di suruh sabar. Yowes aku sabar,” cuit Kaesang pada 17 November 2022, dikutip Twitter @kaesangp.

Selesai di banjiri cibiran serta kecaman di Twitter, Kharisma asli sesudah itu memberikan teks terbuka perminta maafan lalui akun Facebooknya.

Dalam unggahan maafnya itu, Kharisma mendaftarkan keterangan dengan apa yang ia unggah di Twitter. Ia memohon maaf pada Joko Widodo serta Iriana Jokowi, dan keluarga.

Komika tersebut siap jika diminta untuk melanjutkan proses hukum. Biar begitu, di akhir unggahan itu, Kharisma mendaftarkan tidak rela mengerjakan desakan maaf pada warganet ataupun para pendukung militan pemerintahan Jokowi.

“Tidak ada sedikit pun perminta maafan saya terhadap para pendukung fanatik rezim ini yang merasa bisa berbuat sesukanya sendiri” tulisnya.

Keterangan Kharisma Asli

Berlanjut siapa sesungguhnya wujud Kharisma asli, penghina Iriana Jokowi tengah tajam dengan istri kepala negara Korea, Kim Koen Hee?

Nyatanya Kharisma ialah komika yang penuh polemik. Ia merupakan komika asal Yogyakarta yang sempat membuat ciptaan buku berwujud segmen cabul.

Buku ontroversi itu ia buat pada tahun 2016. Buku itu dicap kontriversi karena di dalamnya sejarah yang menimpa satu orang bukuus perempuan.

Di ambil dari rappler, buku cabul itu menjelaskan satu orang perempuan yang mengajak satu orang anak buat memadati iktikad sesksual.

Meski seperti itu, sampai saat ini belum diketahui jelas arti dari buku cabul itu. Tetapi, separuh unit komunitas buku menyatakan kedapatan sengketa antara Kharisma Jati serta satu orang perempuan bukuus.

Komik itu disangka menyindir satu orang komikus perempuan. Lantaran kali itu dirinya lantas dibanjiri kecaman dari bermacam pihak mulai dari netizen sampai komikus pendahulu, akibatnya komik cabul itu dihapus.

Meski demikian, komik ciptaanya yang berjudul ‘komik Anak Kos Dodol Dikomikin’ dan ‘God You Must Be Joking’ laris dan populer di pasaran.

Tidak cukup itu, Kharisma Jati jua selaku polemik karna membuat ciptaan-karya berunsur kekerasan berang, intim, gore. Banyak pihak yang menyebutnya sangat buas dalam berangan-angan membuat komik.

Tanda-tanda seni yang dipunyai oleh Kharisma memanglah diakui oleh banyak orang, tapi tampaknya Kharisma sangat melampaui batas dalam mengeksplor imajinasi seninya.

perihal itu buatnya acapkali diterjang oleh warganet karena menciptakan karya yang memiliki hal-hal yang kurang cocok buat dipromosikan sebagai terhindar.

Diketahui, isyarat seni yang ia punya diperoleh dari sang ayah bunda.

Ayah bunda dari Kharisma ialah satu orang ilustrator. Selang itu, ibunya ialah penandak di Jogja. Tahun 2003, Kharisma memantabkan diri buat menyudahi sekolah.

Ketentuan itu ia lakukan buat mengejar impiannya selaku komikus handal. Kharisma memenangkan beberapa tanding serta sempat beekrja dengan beberapa industri.

Saat sebelum selaku komikus yang handal, ia ialah satu orang ilustrator serta animator di beberapa industri itu.