Kisah Dian Sastro Menjadi Mahasiswi dan Diajar Langsung Rocky Gerung

Dian Sastro dan Rocky Gerung

MENIT.CO.ID – Aktris Dian Sastro membagikan kisahnya saat menjadi mahasiswi dan diajar langsung oleh pengamat politik Rocky Gerung di kanal YouTube Denny Sumargo.

Dian yang menempuh pendidikan di Universitas Indonesia jurusan Filsafat pada tahun 2001, mengaku bahwa Rocky Gerung adalah dosen yang “menakutkan”.

“Dia dulu mimpi buruk saya setiap kali kuliah,” ungkap Dian. “Saking seramnya,” imbuhnya, “saya malas setiap kali bimbingan dengan beliau.”

Dian menggambarkan gaya mengajar Rocky Gerung yang keras dan kritis, seperti saat “roasting” di televisi. “Bayangkan jadi mahasiswanya, di-roasting setiap hari,” ujarnya.

Namun, Dian memahami bahwa di balik sikap kerasnya, Rocky Gerung ingin membentuk mahasiswanya menjadi pemikir yang kritis dan bermental kuat. “Dia ingin kita bagus tapi mentalnya kuat,” terangnya.

Salah satu hal yang paling dibenci Rocky Gerung adalah ketika mahasiswanya mengarang-ngarang tugas. Dian menuturkan, “Lebih baik mengaku belum mengerjakan daripada mengarang sesuatu yang bakal ketahuan.”

Meskipun sering dikritik, Dian Sastro juga pernah mendapatkan pujian dari Rocky Gerung. Hal ini menunjukkan bahwa Rocky Gerung menilai mahasiswanya secara objektif, tanpa melihat status atau popularitas.

“Di kelasnya dia, kita bukan siapa-siapa,” tegas Dian. “Memang harus belajar.”

Pengalaman belajar dengan Rocky Gerung, meskipun keras, meninggalkan kesan yang mendalam bagi Dian Sastro. Dia mengaku banyak belajar dari metode mengajar yang kritis dan disiplin dari sang dosen.