Lagu Hymne Guru dan Video Lirik Ada Disini, Yuk Hafalkan

Lagu Hymne Guru
Pencipta lagu Hymne Guru adalah Sartono, mantan guru yayasan swasta di Kota Madiun, Jawa Timur.

Menit.co.id – Lagu Hymne Guru akan di nyanyikan oleh regu koor sekolah, instansi, dan berbagai lembaga lain pada upacara peringatan Hari Guru.

Meskipun banyak yang hafal, tidak banyak yang tahu pencipta, lirik, dan chord secara mendetail. Berikut kami kumpulkan informasi pencipta, lirik lagu, dan chord lagu Guru.

Pencipta lagu Hymne Guru adalah Sartono, mantan guru yayasan swasta di Kota Madiun, Jawa Timur. Ia meninggal dalam usia 79 tahun di RSUD Kota Madiun, Jawa Timur, pada 1 November 2015.

Sartono menciptakan lagu berjudul “Hymne Guru, Pahlawan Tanpa Tanda Jasa” pada tahun 1980-an. Selama hidup, Ia tinggal di rumah sederhana berdinding kayu di Jalan Halmahera Nomor 98 Kelurahan Oro-oro Ombo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun.

Lirik ini akan menjadi lagu wajib pada peringatan Hari Guru Nasional yang di peringati setiap tahun tanggal 25 November.

Hari Guru Nasional ini biasanya di peringati dalam bentuk upacara dan bukan hari libur resmi. Dalam upacara Hari Guru, biasanya akan ada pemberian tanda jasa bagi guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah.