Lagu Wartawan Ratu Dunia Trending Topik di Hari Pers Nasional 2022

Menit.co.id – Lagu Wartawan Ratu Dunia trending topik di puncak Hari Pers Nasional 2022. Lagu ini di bawa oleh grup kasidah legendaris Nasida Ria.

Grup kasidah legendaris Nasida Ria di akui menjadi pelopor musik kasidah modern pertama dan salah satu yang tertua di Indonesia.

Di bentuk pada 1975 silam, mereka masih mampu menunjukkan eksistensi ke publik hingga jaman now.

Momen Hari Pers Nasional 2022, ada yang menarik Nasida Ria sempat menyinggung isu-isu pers pada lagu Wartawan Ratu Dunia hingga Dunia Dalam Berita.

Meski lagu wartawan ratu dunia dan dunia dalam berita terkenal jadul, namun semua itu tidak lekang waktu karena liriknya sarat dengan makna.

Bagaimana tidak penuh makna, pengarang lagu ini adalah KH Buchori Masruri yang merupakan mantan ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah periode 1985-1995.

Kyai dengan nama pena Abu Ali Haidar kerap di minta menuliskan ungkapan peribahasa berbahasa arab. Dari situlah salah satunya muncul inspirasi untuk lagu.

Melansir dari dari Suaramerdeka.com, Ribuan lagu pernah mereka nyanyikan. Bahkan lagu ciptaannya sempat menghiasi radio, televisi, acara pengajian hingga pengeras suara hajatan pernikahan.

Era sekarang, popularitas grup ini bisa di lihat dari viewer lagu mereka di sejumlah akun youtube. Jumlah pengguna yang mengakses mencapai 8 juta lebih.

Nasida Ria yang sekarang merupakan generasi ketiga. Generasi pertama dan kedua telah di gantikan posisinya karena keterbatasan usia.

“Kami memang mencari regenerasi. Termasuk terbuka membuka pendaftaran untuk mencari bakat dan talenta baru,” kata salah satu personel sekaligus vokalis Nasida Ria, Rien Jamain.

Ada pesan moral dari penciptanya Abu Ali Haidar selipkan di dalam syair lagu ini untuk insan pers, bahkan untuk kita semua. Selamat Hari Pers Nasional 2022. Merdeka!