Lilly Indriani Suparman Wenda Pembawa Bendera Merah Putih

Lilly Indriani Suparman Wenda

MENIT.CO.ID – Pembawa bendera Merah Putih pada peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78, 17 Agustus 2023 adalah Lilly Indriani Suparman Wenda.

Publik lantas penasaran dari mana asal Lilly Indriani Suparman Wenda, pembawa bendera Merah Putih saat puncak upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Tim Indonesia Maju terpilih sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang bertugas mengibarkan bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pembawa bendera Merah Putih berasal dari salah satu provinsi baru di Papua, yaitu Papua Pegunungan. Lilly Indriani, adalah petugas pembawa bendera Merah Putih di Tim Indonesia Maju.

Seperti Menit kutip dari Cakaplagi.com, bahwa Lilly Indriani Suparman Wenda adalah siswi di SMAN 1 Wamena.

Anggota lain dari Kelompok 8 yang bertugas mengibarkan bendera adalah Bintang Wirasatya RA sebagai Komandan Kelompok 8 yang mewakili Provinsi Sumatra Selatan.

Nathaniel Shawn Edgar Sondakh sebagai pembentang bendera yang mewakili Provinsi Sulawesi Utara, dan Alfin Alfarisi sebagai pengerek bendera yang mewakili Provinsi Sumatra Barat.

Kolonel Arm Joko Setiyo Kurniawan bertugas menjadi Komandan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Saat ini, ia menjabat sebagai Danmen Armed 2/PY/2 Kostrad.

Komandan Kompi Paskibraka ialah Kapten Mar Ganteng Prakoso yang bertugas sebagai Danki A Yonif 7 Mar Brigif 4 Mar BS Kormar.

Perwira Upacara ialah Brigjen TNI Arkamelvi Karmani, Kepala Staf Komando Garnisun Tetap I/Jakarta.

Paskibraka 2023 berasal dari perwakilan setiap provinsi di Indonesia yang jumlahnya 76 orang. Presiden Jokowi mengukuhkan para anggota Paskibraka 2023 pada Selasa, 15 Agustus 2023, di Istana Negera.