Logo HUT RI ke-78, Ini Link Download dan Temanya

Logo HUT RI ke-78

MENIT.CO.ID – Logo HUT RI ke-78 lengkap dengan link download dan temanya bisa Anda temukan melalui artikel ini. Simak selengkapnya disini.

Logo HUT RI ke-78 telah resmi keluar dan sudah bisa Anda download lengkap dengan temannya melalui link atau tautan yang sudah tersedia disini.

Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia telah merilis tema dan logo dalam bentuk file JPG, PNG, dan PDF untuk peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 pada 17 Agustus 2023.

Tema besar diusung pada Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78 adalah “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”.

Mengutip Pedoman Identitas Visual 78 Tahun Kemerdekaan Indonesia, melalui tema besar ini perayaan HUT RI ke-78 mengajak seluruh elemen bangsa untuk melaju bersama dan menggelorakan semangat perjuangan yang belum berakhir.

Selayaknya olahraga estafet, yang merefleksikan semangat kolektif, berharmoni, berkolaborasi serta sinkronisasi irama gerak dan sinergi pikiran dari tiap-tiap pelari untuk satu tujuan.

Ini adalah energi gerak untuk bangsa Indonesia agar laju momentum ini Terus Melaju untuk Indonesia Maju. Sementara itu, logo HUT RI ke-78 mencerminkan rasa tegas, stabil, lugas, kesatuan.

Bermakna meneruskan laju pertumbuhan secara kolektif, mendorong seluruh elemen bangsa untuk memiliki sifat tanggung jawab bersama, bergerak secara harmoni menuju Indonesia Maju.

Link Download Logo HUT RI ke-78 dan Temannya

Konsep visual logo HUT RI Ke-78 pada 17 Agustus 2023 terdiri dari enam elemen yaitu Estafet, Pancasila, Keberlanjutan, Terus Melaju, Tanggung Jawab Bersama, dan Globalisasi.

Tongkat estafet digambarkan dalam garis padat horizontal yang bermakna teruskan. Selayaknya olahraga estafet yang bersifat kolektif, melibatkan setiap elemen bangsa untuk bergotong royong menuju Indonesia Maju.

Bersinergi dalam satu irama, satu asa, satu bangsa. Kemudian, pada poin Terus Melaju, angka 7 berbentuk arah panah ke atas bermakna gerak maju. Arah panah keatas yang bermakna bergerak maju, dengan laju progresif menuju Indonesia Maju.

Selanjutnya, Pancasila digambarkan dalam 5 garis melengkung. Ini melambangkan 5 sila dalam Pancasila sebagai landasan bernegara dalam proses melaju.

Sementara itu Tanggung Jawab Bersama diimplementasikan dalam perpaduan antara elemen garis padat dan garis-garis.

Bentuk solid melambangkan tujuan yang sama, beralih menjadi garis-garis bermakna latar belakang Negara Republik Indonesia yang beragam.

Ekspresi rasa tanggung jawab bersama selayaknya olahraga estafet yang bersifat kolektif, melibatkan setiap elemen bangsa melaju bersama menuju Indonesia Maju (Bhineka Tunggal Ika).

Lalu, Keberlanjutan digambarkan pada perpaduan antara elemen garis padat dan garis-garis yang terputus.

Ini bermakna bahwa keberlanjutan progres pembangunan yang terus berlanjut dan tidak pernah berhenti dengan melibatkan setiap elemen bangsa untuk membangun bangsa dan negara yang adil makmur sentosa, bergotong royong menuju Indonesia Maju.

Terakhir Globalisasi yang ditampilkan oleh angka 8, representasi pola pikir global. Pembangunan berorientasi pada kemajuan kesejahteraan rakyat, menghasilkan SDM unggul yang siap berkompetisi di panggung dunia.

Masyarakat yang ingin menggunakan logo resmi peringatan HUT RI ke 78 pada 17 Agustus 2023, dapat mengunduh file dengan tipe JPG, PNG, dan PDF melalui link berikut ini: LINK DOWNLOAD