Lomba Burung Berkicau di Surabaya Viral karena Aksi Tari Erotis, Penyelenggara Minta Maaf

Lomba Burung Berkicau di Surabaya Viral karena Aksi Tari Erotis

MENIT.CO.ID – Lomba burung berkicau di Surabaya menjadi sorotan setelah sebuah video viral menampilkan aksi tari erotis dalam acara tersebut.

Video yang direkam di medio Januari 2018 dari ajang perlombaan burung love bird di kawasan lahan bekas Rumah Tahanan Militer (RTM) Koblen, Bubutan Surabaya, memperlihatkan dua penari wanita bergoyang di tengah-tengah peserta pria.

Selain tarian erotis, video tersebut juga menampilkan adegan tak senonoh ketika seorang pengunjung memberikan tips kepada penari dengan menyentuh bagian tubuh yang tidak pantas.

Polsek Bubutan segera menindaklanjuti setelah video dan foto tersebut viral di media sosial Facebook.

Kepala Polsek Bubutan, Kompol Dies Ferra Ningtyas, mengonfirmasi bahwa acara tersebut merupakan lomba burung berkicau yang diadakan oleh komunitas pecinta love bird Surabaya.

Namun, Dies Ferra menegaskan bahwa acara tersebut tidak memiliki izin dari pihak kepolisian.

Penyelenggara acara, Darusalam, menjelaskan bahwa dua wanita yang menari bukanlah penari profesional, melainkan sales promotion girl (SPG) event.

Mereka diminta untuk menari secara dadakan guna meredam gesekan di antara peserta yang mulai memanas. Darusalam menyesalkan kejadian tersebut dan meminta maaf kepada seluruh pecinta burung berkicau.

Kasus ini berakhir dengan permintaan maaf dari pihak penyelenggara dan janji untuk tidak mengulangi insiden serupa di masa mendatang.