Megawati Soekarnoputri Jabat Ketua Dewan Pengarah BRIN

  • Bagikan
Megawati Soekarnoputri Jabat Ketua Dewan Pengarah BRIN
Presiden Joko Widodo (kelima kiri) berfoto bersama Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang baru dilantik di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 13 Oktober 2021. (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

Menit.co.id – BRIN adalah Badan Riset dan Inovasi Nasional dan bertindak sebagai Ketua Dewan Pengarahnya adalah Megawati Soekarnoputri usai di lantik Presiden Joko Widodo.

Pelantikan Presiden Ke-5 Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Dewan Pengawas BRIN berlangsung di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/10/2021).

Ini kali kedua Presiden Indonesia Jokowi melantik Megawati, ketua umumnya di PDI Perjuangan (PDIP). Sebelumnya di lantik sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

BRIN merupakan lembaga yang di bentuk berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Republik Indonesia Nomor 33 Tahun 2021.

Lembaga pemerintah yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden ini memiliki tugas membantu Presiden dalam menjalankan tugasnya.

Seperti penelitian, pengembangan, pengkajian, dan penerapan, serta invensi melakukan monitoring, pengendalian, dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi BRIDA.

  • Bagikan