Menara Saidah, Siapa Pemiliknya Sekarang? Ini Jawabannya

Pemilik Menara Saidah

Menit.co.id – Menara Saidah, mendadak viral dan menghebohkan penghuni media sosial setelah ada unggahan dari seorang netizen.

Lantas sekarang ini netizen bertanyaan soal Menara Saidah, Siapa Pemiliknya sekarang? Yuk temukan jawabannya di bawah ini.

Menurut sejarah awal, Menara Saidah mulai di bangun pada tahun 1995 oleh kontraktor PT Hutama Karya dan selesai pada tahun 1998.

Awalnya, bangunan perkantoran ini bernama Gracindo dan di sebut-sebut menelan biaya pembangunan hingga Rp 50 miliar.

Hutama Karya membangun gedung ini, sekaligus menjadi bangunan pencakar langit pertama yang di bangun oleh kontraktor ini.

Malansir dari arsip PT Hutama-Karya, arsitektur gedung tersebut bergaya Romawi berlantai 30 dan menjulang di Jalan Gatot Subroto, Jakarta.

Gedung yang di penuhi ornament baik tampak luar maupun tampak dalamnya, memerlukan kecermatan dan ketelitian dalam pelaksanaannya.

Patung-patung gaya Romawi yang langsung di impor dari Italia. Pemilik pertama bangunan ini Mustika Ratu atas nama Mooryati Sudibyo.

Kemudian gedung tersebut di lelang pada 1995 dan di menangkan oleh Keluarga Saidah dengan pemilik di serahkan kepada Fajri Setiawan, anak kelima Nyonya Saidah.