Pegi Setiawan Bebas dari Tuduhan Pembunuhan Vina Berkat Bantuan Pengacaranya

Pegi Setiawan Bebas dari Tuduhan Pembunuhan Vina Berkat Bantuan Pengacaranya.

MENIT.CO.ID – Pegi Setiawan kini telah dinyatakan bebas dari tuduhan sebagai tersangka kasus pembunuhan Vina, berkat jasa para pengacaranya, termasuk ketua tim pengacara, Sugianti.

Hubungan antara Sugianti dan keluarga Pegi Setiawan ternyata sudah terjalin lama. Dalam sebuah wawancara terungkap bahwa Sugianti adalah majikan ibu kandung Pegi Setiawan, Kartini, yang telah bekerja sebagai asisten rumah tangga di rumah Sugianti sejak tahun 2014.

Ketika rumah Pegi Setiawan digeledah oleh polisi, Kartini sudah bekerja di rumah Sugianti dan sempat bertanya tentang langkah yang harus diambil jika terjadi penggeledahan. Sugianti menyarankan agar Pegi tidak datang ke kantor polisi jika tidak ada panggilan resmi.

Namun, delapan tahun kemudian, Pegi tiba-tiba ditangkap tanpa adanya panggilan dan langsung dijadikan tersangka kasus Vina tanpa pemeriksaan sebelumnya. Sugianti merasa tergerak untuk membantu anak asisten rumah tangganya itu.

“Saya sudah pensiun dari dunia pidana, tapi karena ini adalah anak asisten rumah tangga saya, mau tidak mau, saya harus turun tangan,” kata Sugianti dalam sebuah wawancara.

Ia menambahkan bahwa sejak tahun 2018 dirinya hanya menangani kasus perdata, namun kali ini ia merasa harus terjun ke pidana demi memberikan keadilan kepada Pegi.

Dengan penuh semangat, Sugianti dan tim pengacaranya berjuang untuk membela Pegi Setiawan. Banyak netizen yang ingin memberikan donasi, namun Sugianti menolak dan meminta mereka yang ingin mendukung datang langsung ke rumahnya.

Usaha Sugianti dan tim pengacaranya akhirnya berbuah manis. Pada sidang praperadilan yang diadakan Senin (8/7/2024), status tersangka Pegi Setiawan dinyatakan tidak sah.

Suara sorak sorai terdengar di ruang sidang, menyambut keadilan yang akhirnya tiba untuk Pegi. Berkat Sugianti, Pegi Setiawan kini bisa kembali ke keluarganya.

Setelah resmi dibebaskan pada Selasa malam, Pegi Setiawan tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada tim pengacara dan semua pihak yang telah mendukungnya. Ia juga mengungkapkan keinginannya untuk segera kembali bekerja demi membiayai keluarganya.