Pertemuan Anies Baswedan-Khofifah, Mantan Menteri dan Timses Jokowi

  • Bagikan
Pertemuan Anies Baswedan-Khofifah, Mantan Menteri dan Timses Jokowi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (Foto: dok Pemprov Jatim)

Menit.co.id – Pertemuan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hari ini dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Keduanya bertemu di Madiun, Jawa Timur.

Pertemuan Anies dan Khofifah ini cukup menyita perhatian mengingat keduanya pernah duduk di jajaran Kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Meski demikian, keduanya membantah ada obrolan lain di luar kerja sama kedua provinsi.

Anies dan Khofifah merupakan mantan menteri Jokowi di Kabinet Kerja periode 2014-2019. Anies kala itu menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan sebelum akhirnya di-reshuffle.

BACA : Khofifah dan Anies Baswedan Kompak Batah Bahas Pilpres 2024

Sedangkan Khofifah, sebelumnya menjabat sebagai Menteri Sosial. Pada tahun 2018 dia mengundurkan diri lantaran akan maju Pilgub Jawa Timur.

Tak hanya pernah duduk bersama dalam Kabinet Kerja, sebelumnya Anies dan Khofifah juga merupakan tim sukses Jokowi-Jusuf Kalla di Pilpres 2014. Keduanya, kala itu sama-sama menjadi juru bicara tim kampanye Jokowi-JK.

“Dulu lho kita sama-sama jubir (Juru bicara tim kampanye Jokowi-JK di Pilpres 2014),” ujar Khofifah sembari tertawa seperti dikutip dari detik.com, Minggu (25/4/2021).

Kini keduanya kembali bertemu. Pertemuan ini pun tak bisa dipisahkan dari aroma-aroma politik, khususnya terkait Pilpres 2024. Meski keduanya telah sama-sama membantah.

Anies mengaku pertemuan dirinya dengan Khofifah membahas soal kebutuhan pangan. Dia membantah kunjungannya itu terkait penjajakan untuk Pilpres 2024biro.

“Kita ini lho (Membahas) soal tahapan, perpanjang (Kerja sama soal support beras),” ujar Anies.

Hal senada juga disampaikan Khofifah. Khofifah mengungkapkan pertemuannya dengan Anies demi kerja sama antara Pemprov Jatim dengan Pemprov DKI Jakarta.

  • Bagikan