Saiful Rahmat Dasuki, Wakil Menteri Agama Pilihan Jokowi

Saiful Rahmat Dasuki

MENIT.CO.ID – Saiful Rahmat Dasuki adalah seorang pria yang baru saja dilantik menjadi Wakil Menteri Agama pilihan Presiden Jokowi. Ini berita selengkapnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik satu menteri dan lima wakil menteri (wamen) baru di Istana Merdeka, Senin (17/7/2023).

Pelantikan ini dilaksanakan dalam rangka perombakan kabinet Indonesia Maju. Salah satu orang yang dilantik sebagai Wakil Menteri Agama adalah Saiful Rahmat Dasuki.

Ia dilantik sebagai Wakil Menteri Agama (Wamenag) menggantikan Zainut Tauhid Sa’adi. Ditemui usai pelantikan, Saiful menyatakan kesiapannya untuk mendampingi Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Hal ini menurut Saiful Rahmat Dasuki sesuai dengan amanah yang diberikan oleh Presiden Jokowi.

“Tentunya sesuai dengan tupoksi yang telah diberikan, Saya akan membantu Pa Menteri mensukseskan program unggulan beliau dalam waktu yang tinggal satu setengah tahun ini,” ujar Saiful Rahmat Dasuki.

“Bagaimana mencapai tahun moderasi beragama, toleransi yang semakin tinggi, dan menjaga kemajemukan untuk Indonesia,” imbuh Saiful yang merupakan kader PPP ini.

Saiful Rahmat menuturkan, usai mengikuti pelantikan, ia akan mengikuti prosesi serah terima jabatan (sertijab) di Kantor Kementerian Agama.

“Menyelesaikan tupoksi saja, kemudian melanjutkan apa yang sudah dilakukan beliau (Zainut Tauhid), tentunya searah dengan kebijakan Pak Menteri dan Presiden,” ujar Saiful.