Tingkatkan Minat Baca, Apical Group Gelar Seminar Memahami Karakteristik Anak

Apical Group Gelar Seminar Memahami Karakteristik Anak

MENIT.CO.ID Apical Group menunjukkan komitmen dalam mendukung budaya membaca di Indonesia melalui seminar bertema “Memahami Karakteristik Anak dalam Upaya Peningkatan Minat Baca.”

Seminar ini bagian dari program tanggung jawab sosial, perusahaan industri minyak sawit ini. Berikut ini rangkaian kegiatan seminar dari Apical Group di Dumai.

Seminar berlangsung di SDN 008 Kelurahan Lubuk Gaung dihadiri oleh Kepala Sekolah SDN 008 Lismini, S.Hum, perwakilan manajemen Apical Group, Kamero Bangun dan narasumber Aulia Miftahul Jannah, S.Psi.

Para wali murid SDN 008 juga turut berpartisipasi dalam seminar yang bertujuan untuk meningkatkan minat baca anak, terutama di luar jam sekolah misalnya di rumah, dan membantu para wali murid memahami karakteristik anak agar dapat mendorong minat baca mereka dengan tepat.

Pewakilan Apical Group, Kamero Bangun menyampaikan terimakasih kepada SDN 008 Lubuk Gaung dan berharap minat membaca anak-anak pelajar akan meningkat setelah para orangtua mengikuti seminar ini.

Selain itu, Kamero juga menyampaikan keprihatinan atas rendahnya minat baca di Indonesia.

“Berdasarkan data UNESCO 2023, dari 1.000 orang Indonesia hanya satu orang yang suka dan aktif membaca. Kita tahu bahwa kekayaan sumber daya manusia jauh lebih penting daripada kekayaan sumber daya alam. Salah satu cara untuk meningkatkan kualitas SDM adalah dengan meningkatkan minat baca,” kata Kamero,

“Sekali lagi, Apical Group memberikan perhatian khusus di bidang pendidikan melalui seminar hari ini. Peran para peserta seminar dapat ditingkatkan dalam rangka mendorong minat baca, khususnya di SDN 008 Lubuk Gaung. Kita adalah apa yang kita baca,” ujarnya.

Sementara, Kepala Sekolah SDN 008 Lismini menyampaikan rasa terimakasih kepada Apical Group atas fasilitasi kegiatan seminar ini.

“Semoga seminar ini bisa memberikan manfaat bagi para siswa dan wali murid dalam meningkatkan minat baca,” katanya.