UIN Suska Riau DO Mahasiswi Bercumbu saat Kuliah Online

UIN Suska Riau

Menit.co.id – UIN Suska Riau akhirnya melakukan sanksi tegas dengan memberhentikan alias dropout mahasiswi berinisial AAF bercumbu saat kuliah online berlangsung.

Langkah tegas ini di ambil pihak UIN Suska Riau, karena seorang mahasiswi berinisial AAF sudah melakukan pelanggaran berat dan mencemarkan nama baik Kampus.

Pemberhentian atau dropout mahasiswi berinisial AAF dari kampus tersebut di sampaikan langsung oleh Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah UIN Suska Riau, Amirah Diniaty.

Amirah memastikan keputusan itu di ambil setelah pimpinan Fakultas menggelar sidang kode etik kepada mahasiswi yang telah melakukan pelanggaran berat.

“Tadi kami sudah memanggil kembali mahasiswi yang bersangkutan. Kemudian kami bawa dalam rapat dewan kode etik Fakultas,” kata Amirah kepada wartawan, Rabu (2/3/2022).

Amirah mengatakan, dalam rapat dewan etik, pimpinan menilai AAF melakukan pelanggaran berat, ketika perbuatan itu telah mencemarkan nama baik Kampus.

Sesuai dengan putusan, bahwa di putuskan bahwa tindakan ini tergolong dalam pelanggaran berat di dalam SK Rektor Nomor 1.170 Tahun 2017.

“Kami melihat ini pelanggaran berat yang masuk dalam Pasal 6. Karena mencemarkan nama baik Universitas. Karena ini pelanggaran berat, maka sanksinya berupa pemecatan,” tegas Amirah.

Dia membenarkan AAF sempat buat video pengakuan bahwa foto yang beredar bukan dirinya. Namun, setelah di pastikan, AAF mengaku itu adalah dirinya.

“Setelah beredar video itu, mahasiswi ini di panggil langsung kemarin. Jadi buat pernyataan di atas meterai bahwa benar dia telah melakukan itu,” ucapnya.

Sebelumnya, foto-foto mahasiswi tengah bercumbu dengan seorang pria tersebar luas. Dari 2 foto beredar, mahasiswi itu terlihat bercumbu dengan seorang pria.

Pada foto pertama terlihat mahasiswi AAF melirik ke arah kamera. Sementara sang pria terlihat berada di atas mahasiswi AAF.

Sama halnya foto pertama, foto kedua juga terlihat AAF sedang bercumbu dengan pria. Sementara foto ketiga, AAF terlihat berbaring dengan baju hijau sambil menatap kamera.