Video Magelang Viral, Terduga Pelaku Berusia Lanjut dan Pikun

Magelang Viral

Menit.co.id – Terduga pemeran pria dalam video magelang viral 19 detik di emperan ruko Pasar Rejowinangun Magelang berusia 120 tahun.

Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evelyn Sebayang, mengatakan sudah memeriksa salah satu terduga pemeran atau pelaku dalam video Magelang viral tersebut.

Video berdurasi 19 detik itu memperlihatkan sepasang pria dan wanita di duga sedang melakukan kikuk di emperan toko kawasan Pasar Rejowinangun Magelang malam hari.

Perekam video di ambil oleh seseorang dari jarak jauh. Kini video tersebut sudah menyebar ke berbagai media sosial hingga menjadi viral.

Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evelyn Sebayang mengungkapkan, salah satu terduga pelaku sudah lanjut usia (lansia) berusia lebih dari 100 tahun.

Kakek tersebut, kata Yolanda, belum dapat memberikan keterangan apapun sehingga pihaknya juga belum memastikan pemeran video asusila itu.

“Yang di duga pelaku tersebut sampai saat ini belum bisa di mintai keterangan dan menurut ketarangannya hanya satu yang bersangkutan sudah berusia 120 tahun,” kata Yolanda.

Yolanda menuturkan, petugas kesulitan dalam memintai keterangan pada terduga pelaku, sebab terduga pelaku sudah linglung dan saat di tanya kebanyakan diam.

“Saat ini kami kembalikan ke rumahnya dan sudah di ketahui di mana tempat tinggalnya. Petugas masih mengumpulkan keterangan karena masih di duga sebagai pelaku,” tutup Yolanda.

Terduga Pelaku Sudah Pikun

Di hubungi terpisah, Kepala Satpol PP Kota Magelang Singgih Indri Pranggana Baru menambahkan, pihaknya juga belum dapat menggali informasi terhadap terduga pelaku karena faktor kepikunan.

“Kita gali karena bahasanya sudah molah-malih (berubah-ubah) ya, karena faktor kepikunan mungkin, sudah lumayan tua,” kata Singgih.

Singgih menceritakan, kakek tersebut di amankan petugas pada Kamis (17/2/202) sekitar pukul 11.00 WIB di sekitar Pasar Rejowinangun Kota Magelang.

Informasi terkait terduga pelaku di peroleh dari hasil pemeriksaan CCTV di sekitar lokasi dan keterangan saksi-saksi.

Walaupun demikian, pihaknya juga belum dapat memastikan apakah kakek tersebut adalah pemeran video tersebut. Sebab, hasil visual CCTV maupun rekaman video yang beredar juga tidak terlalu jelas.

“Hanya memang kalau dari saksi, seperti itu penampilannya ya itu orangnya. Tapi ketika datang ke sini bahasanya enggak bisa kami pegang,” ucap dia.

“Sementara ya kami dapat informasi secara visual itu, itu juga kami ada kendala untuk memastikan detailnya karena kelewat kecil (resolusinya),” lanjut Singgih.

Saat ini, pihaknya sudah menyerahkan kasus ini ke Polres Magelang Kota untuk proses hukum selanjutnya.

Penyebar Video Magelang Viral Anak SD

Polres Kota Magelang telah mengantongi identitas pelaku dalam video tindakan asusila di tempat umum. Hal tersebut di ungkapkan Kapolres Magelang Kota, AKBP Yolanda Evelyn Sebayang.

“Untuk kasus tindakan asusila yang sedang viral di media sosial, saat ini Polres Magelang Kota masih dalam tahap penyidikan,” tutur Kapolres.

“Kita sudah menemukan pelakunya namun masih di klarifikasi terlebih dahulu. Karena yang bersangkutan belum bisa di mintai keterangan,” lanjut Kapolres.

Polres Magelang Kota juga telah mengetahui identitas pengunggah video yang menjadi viral tersebut.

“Kita sudah menemukan yang mengunggah. Di mana yang mengupload ini anak usia kelas 6 SD dan yang bersangkutan mendapatkan video dari temannya,” tutur Kapolres.

“Menurut keterangan si anak, tidak sengaja meng-upload di facebook. Jadi kita masih dalam rangka Lidik,”lanjut Kapolres.

Kapolres menuturkan sampai detik ini terduga pelaku dalam video tersebut belum bisa di mintai keterangan.

Sehingga pihaknya belum mengetahui secara pasti siapa sepasang pelaku yang berbuat asusila dalam video viral tersebut.

“Yang di duga pelaku tersebut sampai saat ini belum bisa di mintai keterangan dan menurut keterangannya hanya satu. Yang bersangkutan sudah berusia 120 tahun,”tandas Kapolres.

Dalam video itu tampak dua orang melakukan hubungan badan di emperan salah satu toko kawasan Pasar Rejowinangun, Jalan Mataram, Kota Magelang.

Video di rekam oleh orang tidak di kenal dari seberang jalan. Kapolres juga mengatakan bahwa saat ini terduga pelaku tidak di tahan dan di kembalikan ke rumah.