Video Viral Beton Penyangga Kereta Cepat Jakarta-Bandung Roboh

video viral proyek kereta cepat roboh

Menit.co.id – Beredar video viral beton penyangga jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung roboh di media sosial. Videonya banyak jadi buruan netizen.

Dalam video tersebut, sejumlah pekerja berupaya melakukan pembongkaran pada salah satu pilar (pier) Kereta Cepat Jakarta-bandung di wilayah Telukjambe, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Salah satu pilar yang pondasinya sudah tidak utuh itu terlihat di topang oleh tiga eskavator dari dua sisi. Namun tiba-tiba pilar tersebut jatuh dan menimpa salah satu eskavator yang menopangnya.

Belum di ketahui apakah terdapat korban jiwa dalam video viral beton Kereta Cepat Jakarta-Bandung roboh tersebut.

Video viral tersebut salah satunya di bagikan oleh akun viral @infokrw pada Kamis, 9 Desember 2021. Video tersebut menjadi sorotan karena terjadi di salah satu proyek strategis pemerintah yang tengah di nanti hasilnya.

Dalam video salah satu eskavator tersebut ikut tertimpa pilar di lokasi proyek KCJB di Kalijambe, Karawang.

Belum di ketahui alasan pembongkaran salah satu pilar KCJB tersebut. Pilar tersebut di kabarkan mengalami pergeseran alignment sehingga harus di bongkar.

Belum terdapat keterangan dari pihak PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) terkait kebenaran video kecelakaan kerja tersebut.

Video ini menambah catatan negatif dari proyek Kereta Cepat yang akan menghubungkan Jakarta dan Padalarang tersebut.

Warganet pun menyoroti kelalaian operator proyek KCJB tersebut karena di khawatirkan dapat melukai warga sekitar.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS