Video Viral Liputan6 di Tiktok, Begini Klarifikasinya

Video Viral Liputan6

MENIT.CO.ID – Belakangan ini sedang heboh sebuah video viral liputan6 di Tiktok. Banyak netizen mengomentari video liputan6 viral di Tiktok.

Jika kalian penasaran video apa yang membuat liputan6 viral di Tiktok, berikut ini klarifkasi perihal video viral liputan6.com kepada publik.

Beredar video hiportase pada saat prosesi pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz di Cimaung kemarin, membuat salah satu program berita mendadak trending.

Pasalnya di duga tidak mematikan live streaming pada saat komersial break, pihak Liputan6 turut memberikan klarifikasinya.

Di duga kurang beretika, rekaman reportase tersebut bocor di media sosial. Penasaran seperti apa tanggapan pihak Liputan6? berikut ulasannya.

Klarifikasi Video Reportase di Pemakaman Eril

Sempat beredar video liputan6 yang mendadak heboh, lantaran di anggap kurang sopan dan tidak beretika. Hal ini justru membuat banyak spekulasi dan menimbulkan kritik publik.

Di anggap mengganggu kenyamanan publik, video itu berisi tentang seorang kakek tua yang tengah di dorong menggunakan kursi roda.

Dan pihak reporter tengah asyik mengobrol dan terdengar tertawa. Sontak langsung membuat publik menuding dengan sengaja merekam hal tersebut.

Namun, pihak Liputan6 akhirnya memberikan klarifikasi dan buka suara terkait video tersebut yang sekarang ini sedang viral di Tiktok.

Klarifikasi ini di umumkan langsung oleh tim Liputan6, dan di anggap sebagai permohonan maaf karena telah membuat publik geger.

Klarifikasi Liputan6 soal Video Viral

“Berdasarkan penelusuran kami dan keterangan para anggota tim di lapangan, perlu di jelaskan bahwa rekaman yang beredar itu terjadi saat commercial break atau jeda iklan di televisi,” tulis Liputan6, Selasa, 14 Juni 2022.

“Sementara, siaran live streaming masih terus berlangsung,” sambungnya. Tak hanya itu, tim Liputan6 juga menjelaskan segera rinci kronlogis terekamnya video viral tersebut.

Tak ingin membuat publik salah paham dan menduga hal yang tidak-tidak, tim Liputan6 menceritakan runtut raut permasalahan.

Hal tersebut terjadi pada saat prosesi pemakan Eril kemarin di Cimaung, Bandung Jawa Barat.

“Karena live di televisi sedang break, anggota tim kami mengambil kesempatan untuk rehat, berbincang, dan mempersiapkan tayangan berikutnya,” kata Liputan6.

“Tidak seperti yang dipersepsikan sejumlah kalangan. Saat itu tim liputan kami tengah membenahi payung pada tripod agar dapat berdiri kokoh (standing). Sehingga dapat melindungi kamera dari terik matahari tanpa harus dipegang, karena permukaan tanah tempat tripod terpasang tidak rata atau agak menurun,” imbuhnya.

Tim Liputan6 pun turut meminta maaf dan atas kesalahannya yang di anggap meresahkan banyak pihak. Tak lupa mereka pun turut memberikan sanksi yang berat untuk pihak yang melakukan kelalaian.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul dari pembicaraan anggota tim peliputan kami di belakang layar tersebut,” kata Liputan6.

“Selain permohonan maaf secara terbuka ini, kami juga telah memutuskan untuk memberlakukan sanksi yang berat,” tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS