Viral Ikan Mujair Hama, Begini Duduk Perkaranya

Viral Ikan Mujair Hama

MENIT.CO.ID – Belakangan ini publik semakin heboh dengan viral ikan mujair hama usai unggah video ke media sosial. Begini duduk perkaranya.

Ikan Mujair belakangan ini namanya sedang viral dan jadi perbincangan hangat para pengguna media sosial maupun masyarakat di dunia nyata.

Ketua Forum Batak Intelektual, Leo Situmorang, sebagai orang yang menyatakan ikan mujair adalah hama. Ucapannya pun langsung membua viral ikan mujair hama.

“Percuma kau ketua, anggotamu saja suka makan ini (sambil menunjuk ikan yang di pegangnya),” kata pria yang berada dalam video viral di Tiktok.

Di akhir video, ketiganya menyebut nama Hotman Paris Hutapea. Mereka menyatakan mendukung pengacara tersebut yang tengah berseteru dengan Razman Arif Nasution.

“Salam Hotman Paris, kami dukung dia, jangan gobl*k, cintai budayamu, majukan budayamu,” ujar mereka menutup videonya.

Melalui video di TikTok tersebut, ketiga pemuda tersebut menolak pernyataan yang mengatakan ikan mujair adalah hama.

“Salam langsung dari Danau Toba, ini adalah ikan mujair. Ikan mujair itu akrab dengan orang Batak di Danau Toba. Ini adalah makanan favorit kami,” ujarnya.

Pemuda itu meminta siapapun berhenti mengatakan ikan mujair adalah hama. Karena suda sejak lama ikan tersebut lekat dengan kehidupan orang Batak, utamanya di sekitar Danau Toba.

“Buat moncongmu yang bilang ini hama, stop! Kepalamu sudah terlalu miring, perutmu sudah terlalu besar,” lanjut pria dalam video viral tersebut.

Penyebab Viral Ikan Mujair Hama

Lantas apa yang menyebabkan Ikan Mujair Viral? Semua itu berawal dari aksi saling sindir antara dua pengacara kondang yaitu Hotman Paris dan Razman Arif Nasution.

Aksi sindir kedua pengacara top di Indonesia ini rupanya membawa nama ikan mujair. Kotra yang mereka sampaikan itu langsung mematik gaduh netizen.

Hal ini terlihat dari salah satu dukungan terhadap Hotman Paris Hutapea terlihat melalui video yang di unggah oleh akun TikTok @zes_zus pada Minggu, 12 Juni 2022 lalu.

Dalam video tersebut terlihat tiga orang pemuda di pinggir perairan yang mereka sebut sebagai Danau Toba. Pemuda itu tampak memegang seekor ikan mujair.

Ikan tersebut menjadi lekat dengan sosok pengacara yang berseteru dengan Hotman paris, yakni Razman Arif Nasution.

Ikan mujair juga menjadi identik dengan Ketua Forum Batak Intelektual (FBI) Leo Situmorang, sebab sebelumnya ia menyebut ikan tersebut adalah hama.

Hal itu di katakan Leo Situmorang ketika mendampingi Razman Arif Nasition dalam sebuah konferensi pers beberapa waktu lalu.