Viral Pernikahan Beda Agama di Semarang

Viral pernikahan beda agama di Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Penganti pria beragama katolik, pengantin perempuan beragama Islam. Berikut ulasannya.

Viral Pernikahan Beda Agama

Menit.co.id – Viral pernikahan beda agama di Semarang melalui media sosial. Kini kabar pernikahan beda agama itu langsung mendapat sorotan dari berbagai pihak.

Viral pernikahan beda agama di Semarang, Jawa Tengah ini pertama kali di unggah oleh salah satu akun medsos bernama @sacha_alya.

Dalam kontennya, tampak seorang perempuan dengan hijab dan busana pengantin, menikah di sebuah gereja dengan mempelai prianya.

Konten tersebut langsung viral. Menanggapi hal tersebut konselor pernikahan Nurcholis yang juga menjadi saksi pernikahan akhirnya turut angkat bicara.

Ia mengatakan bahwa proses pernikahan beda agama tersebut tidaklah mudah. Berikut fakta-fakta dari penjelasan Nurcholis terkait pernikahan beda agama yang terjadi di Semarang.

Karena kedua mempelai memiliki agama yang berbeda, konselor Nurcholis mengatakan bahwa di lakukan akad dan pemberkatan di dua tempat berbeda.

Nurcholis yang turut hadir sebagai saksi mengungkapkan bahwa akad di lakukan di sebuah hotel Kota Semarang dan dilanjutkan pemberkatan di Gereja St. Ignatius Krapyak.

Sebelum resmi menikah, ternyata pasangan ini harus melewati beragam proses yang tidak mudah. Pasangan nikah beda agama harus melakukan konsultasi selama 2 tahun.