Wabah Virus Corona Belum Ganggu Jadwal Pemeriksaan dan Persidangan KPK

    Senin, 16 Maret 2020 - 13:22 Editor : Redaksi Dibaca : 185 Views

    Menit.co.id Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan hingga saat ini agenda pemeriksaan pada lembaga antikorupsi itu masih berjalan seperti biasa meski wabah virus Corona atau Covid-19 tengah menyerang Indonesia.

    Tidak ada yang berubah meski pemerintah telah mengimbau kepada semua pihak untuk mengurangi aktifitas di luar karena adanya virus Corona atau COVID-19.

    “Mengingat penyelesaian berkas perkara yang dibatasi ketentuan UU, maka kegiatan pemeriksaan saksi-saksi dan tersangka masih berjalan seperti biasa,” ujar Plt Juru Bicara KPK Ali dalam pesan singkatnya, Senin (16/3/2020).

    Ali mengungkapkan, untuk persidangan pada Pengadilan Tindak Pidana Korupsi masih berjalan seperti biasa mengingat adanya batas waktu penahanan.

    Pihaknya hingga saat ini, juga masih menerapkan imbauan kepada pengunjung maupun tahanan untuk antisipasi penyebaran wabah COVID-19.

    “Sejauh ini kami masih menerapkan imbauan kepada pengunjung maupun tahanan seperti yg sudah kita sampaikan sebelumnya,” tuturnya.

    Petugas pengamanan Gedung KPK juga melakukan pengecekan suhu badan khususnya ditujukan kepada setiap pengunjung yang datang ke lembaga antikorupsi itu. Termasuk para saksi yang dipanggil penyidik KPK.

    “Ada pengecekan suhu dan bagi pengunjung yang suhunya lebih dari 38 kita imbau untuk tidak melakukan kunjungan,” katanya. (Baca juga: Jokowi Minta Kepala Daerah Tentukan Sendiri Tingkat Kedaruratan Corona)

    Diketahui, pimpinan melalui Sekjen KPK telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 5 Tahun 2020 tanggal 4 Maret 2020 tentang Kesiapsiagaan dan Waspada Virus Corona dan saat ini pegawai KPK sudah tersosialisasi dan teredukasi dengan baik perihal antisipasi wabah virus Corona tersebut.

    Pihak Biro Umum KPK pun telah memastikan ketersediaan cairan antiseptik dengan rutin diisi ulang di beberapa area di tiap lantai Gedung KPK.

    Sumber: sindonews.com



    Komentar Pembaca:

    Menit.co.id sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.