Wali Kota Dumai Malah Absen Rapat dengan Kepala BPNB

  • Bagikan
Wali Kota Dumai Malah Absen Rapat dengan Kepala BPNB

Menit.co.id – Wali Kota Dumai Paisal absen dalam rapat gugus tugas penanganan Covid-19 yang dihadiri Kepala BNPB Letjend TNI Doni Monardo, di gedung daerah Provinsi Riau, Kota Pekanbaru, Kamis (22/4).

Dalam sesi virtual, Sekretaris Daerah Kota Dumai, Herdi Salioso, mengungkapkan sang wali kota tengah berada di luar kota. Meski Herdi mengatakan pihaknya siap berkontribusi dalam upaya penanganan Covid-19 di Riau.

“Pak wali kebetulan sedang berada diluar kota. Tapi kita akan lakukan persiapan pencegahan Covid-19 seperti persiapan hotel untuk karantina. Dalam waktu dekat kita akan mengadakan rapat dengan Dinas Perhubungan dan Pelindo,” ujarnya.

BACA : Bengkalis Usul Proyek Jembatan Dumai-Rupat di Musrebang Riau 2022

Kota Dumai sendiri memiliki peran penting dalam penanganan Covid-19 di Riau maupun Indonesia. Pasalnya, kota ini bakal berperan sebagai salah satu pintu masuk kedatangan Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

Adapun pekerja migran Indonesia diyakini bakal pulang dalam waktu dekat menyusul momen lebaran maupun berkurangnya aktivitas pekerjaan lantaran Covid-19. Posisi Dumai yang berdekatan dengan Malaysia membuat daerah ini menjadi tumpuan kedatangan TKI.

Sementara itu Kepala BNPB Doni Monardo menekankan agar kepulangan TKI mendapat perhatian yang nyata dari pemerintah setempat.

“Ketika mereka dalam kondisi susah, maka tanggung jawab kita memberikan perhatian yang baik. Jangan sampai mereka di PHK sementara tidak ada perhatian kita,” ujarnya.

Diketahui, kasus positif Covid-19 di Provinsi Riau kembali mengalami peningkatan. Pada Rabu (21/4) jumlah kasus COVID-19 bertambah 460 kasus sehari, sementara sebelumnya pada Selasa (20/4) kasus positit Covid-19 di Riau tercatat 410 kasus.

  • Bagikan